oleh

Wan Siswandi : Mari Jadikan Hari Kesaktian Pancasila Sebagai Momentum Perbaikan Pembangunan Natuna

Medako.co.id, Natuna – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Natuna Wan Siswandi S.sos M.Si pimpin upacara Hari Kesaktian Pancasila yang merupakan tradisi kenegaraan sejak Zaman Orde Baru, di halaman kantor Bupati Natuna jalan Batu Sisir, Selasa pagi, 1 Oktober 2019.

Hari Kesaktian Pancasila memiliki makna sebagai hari berkabungan nasional karena adanya tragedi penculikan dan pembunuhan terhadap beberapa petinggi TNI Angkatan Darat di Monumen Lubang Buaya.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tahun ini mengusung Tema “Pancasila Sebagai Dasar Penguatan Karakter Bangsa Menuju Indonesia Maju dan Bahagia”, Rangkaian kegiatan peringatan sudah di mulai pada hari senin 30 September 2019 lalu dan berlanjut sampai hari ini.

IMG 20191001 092646

Seperti biasa Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan di lanjutkan dengan pembacaan Teks Ikrar Pancasila Oleh Sekda Natuna, Upacara berjalan dengan Hikmat.

Dalam wawancara langsung Sekda Natuna Wan Siswandi berharap Bangsa Indonesia dan khususnya Kabupaten Natuna dapat menerapkan dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dengan baik dan benar.

“Yang terpenting dari ke-5 sila Pancasila adalah Ketuhanan yang Maha Esa tanpa menapikkan sila yang lain, jika kita sudah mampu menerapkan sila yang pertama ini maka nilai-nilai sila yang lain akan mengikuti hal ini karena semua nilai-nilai sila sudah terkandung dalam sila yang pertama” jelas Wan Siswandi.

Lanjut Wan Siswandi oleh karenanya marilah kita bersama-sama untuk selalu menjaga kesatuan dan persatuan agar Natuna kedepan lebih bagus lagi.

Natuna butuh ketenangan dan kekompakan dalam pembangunan oleh karenanya jika kita betul-betul menjalani dan memiliki pandangan yang sama maka pembangunan Natuna bisa lebih baik lagi.

“Saya mohon dukungan dari semua pihak untuk terlibat dalam hal penerapan dan pelaksanaan Nilai-Nilai Pancasila ini, hal ini agar semua lini pemerintahan Kabupaten Natuna bisa bergerak sehingga pada akhirnya pembangunan di Natuna bisa baik lagi” Tutup Wan Siswandi.

Upacara diikuti para Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para Asisten dan seluruh Aparatur Sipil Negara Pemerintah kabupaten Natuna. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed