oleh

Wakil Bupati Natuna Buka Funtouristic Festival 2019

Medako.co.id, Natuna – Wakil Bupati Natuna Dra. Ngesti Yuni Suprapti membuka secara resmi Funtouristic Festival yang disejalankan dengan Hari Jadi Kota Ranai ke-148 pada Sabtu malam (27/07), di Pantai Kencana Kabupaten Natuna.

Funtouristic Festival merupakan event tahunan yang termasuk dalam kalender Pariwisata Kabupaten Natuna.
Acara yang di adakan selama 5 hari ini juga melaksanakan beberapa event di antaranya Festival burung, Festival Layang-layang bertaraf Internasional dengan menghadirkan para pemain layang-layang dari berbagai Negara dan Festival Gasing.

IMG 20190727 WA0157
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti memberikan sambutan

Wakil Bupati Ngesti dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan event merupakan unsur penting dalam pengembangan pariwisata suatu daerah.
Hal ini dikarenakan pnyelenggaraan suatu event dapat menarik minat wisatawan berkunjung untuk menikmati alam dan budaya Natuna.

“Untuk itu Pemerintah Kabupaten Natuna pada masa ini terus berupaya menghadirkan berbagai event yang berskala Nasional dan Internasional sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam mempromosikan Natuna ke kancah Dunia” jelas Ngesti.

IMG 20190727 WA0175
Wabup Ngesti memberikan penghargaan kepada pegiat wisata Natuna

Lanjut Ngesti penyelenggaraan Event Funtouristic yang di meriahkan dengan berbagai lomba dan di sejalankan dengan momentum peringatan Hati jadi Kota Ranai ke 148 sudah diperingati sejak tahun sebelumnya yang di kemas dalam Pekan Ekspo Natuna.

“Semoga dengan adanya berbagai event yang di gelar ini dapat menambah kecintaan kita terhadap Warisan Budaya Daerah dan Potensi wisata Natuna” pintanya.

IMG 20190727 WA0170
Wakil Ketua II DPRD Natuna, Daeng Amhar memberikan penghargaan kepada pegiat kesenian daerah

Dalam kesempatan sama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna H. Hardinansyah dalam laporannya mengatakan latar belakang pelaksanaan event Funtouristik ini dikarenakan pariwisata merupakan sektor unggulan yang ada di Kabupaten Natuna.

Selain itu sektor pariwisata juga telah di canangkan oleh Presiden Republik Indonesia sebagai salah satu pilar pembangunan di Kabupaten Natuna.

“Hal ini dikarenakan Natuna memiliki bentang alam nan exsotis dan memiliki ragam budaya yang komplek, maka sektor pariwisata di yakini mampu membawa Natuna ke mata dunia” jelasnya.

IMG 20190727 WA0164
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Natuna, Hardinansyah menyampaikan laporanya

Lanjut Hardinansyah Natuna pada masa sekarang tengah giat-giatnya mengexplorasi pariwisata ke kancah Nasional hal ini bisa di lihat dengan akan di tetapkannya Natuna menjadi Geopark Nasional dan akan di tetapkan sebagai Geopark Unesco.

Funtouristic Festival merupakan salah satu kegiatan yang mengakomodir beberapa potensi yang di miliki oleh Kabupaten Natuna.

Menurut Hardinanayah Funtouristic Festival adalah ajang promosi wisata Natuna baik secara Nasional maupun Internasional.

IMG 20190727 WA0153
Wabup bersama Kadisparbud Natuna

“Tujuan dilaksanakan Funtouristic Festival ini adalah agar setiap masyarakat memiliki wadah untuk dapat tetap terlibat diberbagai lomba dan terus melestarikan budaya yang ada di Natuna” terang Hardinansyah.

Lanjut Hardinansyah untuk Festival layang-layang akan dimeriahkan oleh 21 orang peserta yang berasal dari 10 negara yakni Singapura, Malaysia, Vietnam, China, Australia, United Kingdom, Francis, Jerman dan Filipina.

“Tentu dengan hadirnya 10 Negara ini mampu meningkatkan potensi wisata kita dimata dunia dan semoga untuk event yang akan datang kita mampu mendatangkan negara-negara lain untuk berpatisipasi dalam event ini” tutup Hardinansyah.

IMG 20190727 WA0178
Peserta festival layang-layang internasional dari manca negara

Hadir dalam acara Sekda Natuna, Wakil ketua II DPRD Natuna, para FKPD, para OPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, pelaku usaha dan seluruh masyarakat Natuna. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed