oleh

Usai Diresmikan, Taman Bermain Pantai Kencana Dipadati Pengunjung

Medako.co.id, Natuna – Setelah diresmikan oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bersama Kepala Deputi Bisnis SKK Migas, Atok Hurrahman Kamis siang 28 Meret 2019. Taman bermain anak-anak dan pasilitas olahraga di Pantai Kencana Kota Ranai Kabupaten Natuna langsung dipadati pengunjung.

Masyarakat tampak berbondong-bondong membawa anak dan keluarga untuk melihat dan mencoba langsung beberapa sarana bermain dan pasilitas olahraga yang tersedia di Pantai Kencana hasil dari program Corporate Sosial Responsibelity (CSR) dari beberapa perusahaan migas.

Salah satu daya tarik bagi pengunjung, adanya patung Gurita Raksasa yang berdiri kokoh di area bermain. Banyak pengunjung mengabadikan momen bersama patung Gurita tersebut, kemudian menguploadnya ke media sosial.

Patung Gurita Raksasa salah satu daya tarik dikawasan bermain Pantai Kencana

Rita salah seorang pengunjung mengaku senang, melihat penataan Pantai Kencana saat ini. Selain ada area bermain untuk anak-anak juga ada pasilitas olahraga.

“Ini sangat bagus sekali, kita bisa berolah raga sambil mengajak anak-anak bermain. Senang bisa kumpul-kumpul juga sama teman-teman. Apalagi ini tempat terbuka dan mengahadap kelaut sangat cocok untuk tempat rekreasi,”ungkapnya.

Ia juga berharap beberapa perusahaan migas yang telah melakukan kegiatan eksploitasi di Natuna bisa terus aktif memberikan CSR kepada daerah, terutama untuk membangun pasilitas umum. Dengan adanya bantuan dana CSR dari beberapa perusahaan migas tentu pembangunan pasilitas publik semakin cepat.

“Kita berharap program CSR ini terus berjalan, sehingga akan banyak pasilitas dan tempat bermain yang akan dibangun nanti,”harapnya.

Taman bermain dan fasilitas olahraga di Pantai Kenncana merupakan realisasi bantuan Program Pengembangan Masyarakat KKKS Migas tahun 2018 di Kabupaten Natuna bersama beberapa perusahaan migas seperti Medco E&P Natuna dan Premier Oil.

Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti ketika meresmikan taman bermain Pantai Kencana menyampaikan apresiasi kepada pihak KKKS Migas karena telah menyumbangkan program kerjanya berupa fasilitas taman bermain dan sarana olahraga.

Ngesti berharap fasilitas tersebut, dapat menjadi media aktivitas diluar ruangan yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Ranai untuk berekreasi.

Selain itu, Wabup Ngesti juga berharap agar Natuna terus mendapatkan program CSR bagi mendukung pelaksanaan pembangunan guna memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Ini merupakan bentuk komitmen dan kerjasama harmonis antara Pemerintah Daerah dan Pengusaha yang beroperasi di daerah dengan masyarakat setempat,”terangnya.

Sementara itu, Kepala Deputi Bisnis SKK Migas, Atok Hurrahman menjelaskan bahwa pembangunan taman bermain dan fasilitas olahraga di Pantai Kencana bersumber dari aspirasi dan ide dari generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap nasib generasi muda daerah.

Taman ini, menjadi wadah untuk aktivitas anak-anak maupun generasi muda dengan segala kegiatan positif, karena lokasinya juga strategis ditengah kota padat aktivitas masyarakat, sehingga pengawasan dari semua pihak juga dapat berjalan lebih baik.

Atok Hurrahman juga berharap semoga di tahun mendatang, pihaknya dapat kembali memprogramkan taman bermain untuk dibangun berbagai fasilitas pendukung yang lebih memadai.
“Semoga ditahun-tahun mendatang, kami terus bisa berkontribusi dalam membangun sarana umum dan tempat bermain lebih baik dan memadai,”ungkapnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed