oleh

Tutup Pelatihan Jurnalistik, Avicenia Darwis : Terima Kasih Atas Dukungan dan Kerjasamanya

Medako.co.id, Natuna – Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatra Bagian Utara (Sumbagut), Avicenia Darwis terlihat bersemangat ketika menutup pelatihan Jurnalis dan Media Gathering di RM Sisi Basisir, Selasa malam 22 Oktober 2019.

Tak banyak basa – basi, orang nomor satu di SKK Migas itu, langsung menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih terhadap Pemda Natuna dan para wartawan yang telah memberikan dukungan dan kerjasama yang baik, sehingga pelatihan jurnalis dan media gathering berlangsung sukses.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberi manfaat dan nilai positif bagi kita semua. Kami sangat berterima kasih dengan Pemda Natuna yang telah mensuport kegiatan ini hingga selesai. Rekan-rekan wartawan merupakan sahabat dan mitra kami dalam menyampaikan informasi industri migas kepada masyarakat,”terangnya.

Tali silaturahmi dan hubungan baik dengan rekan media, sambung Avicenia Darwis harus selalu dijaga dan tidak hanya sebatas saat ini saja. Dengan hubungan baik, maka kedepan berita yang tersaji untuk industri migas dapat tersampaikan dengan baik pula.

“Komunikasi dan silaturahmi ini, tidak hanya sampai disini saja, tetapi akan terus kita lakukan dilain kesempatan. Peran media sangat dibutuhkan untuk menyampaikan informasi tentang perkembangan industri migas kepada masyarakat,”tambahnya.

Dalam pengembangan industri migas, sebetulnya 60 persen dari pekerja migas diisi oleh tenaga kerja non teknis, hanya 40 persen orang teknis yang berkerja di industri migas.

“Kami dari SKK Migas, sebagai institusi yang diberi amanah untuk mengelola manajemen industri migas, akan terus berupa menjalin komunikasi baik dengan semua pihak, termasuk rekan-rekan wartawan,”tambahnya.

Selain itu, Avicenia Darwis juga memberikan, apresiasi kepada KKKS migas yang telah bersinergi cukup solid dalam bekerja sama menyalurkan dana CSR. Sehingga banyak program pembangunan dan peningkatan Sumber Daya Manasia (SDM) di Natuna terlaksana.

“Kami selalu ingin menjaga industri ini, ada untuk masyarakat, bersama-sama memberikan kontribusi dalam percepatan pembangunan melalui program CSR. Ini bentuk komitmen kita dalam industri migas berbakti untuk masyarakat,”tutupnya.

Hal senda juga disampaikan oleh Asisten III Izwar Aspawi mewakili Bupati Natuna, seakan berbalas pantun, Izwar juga menyampaikan apresiasi dan uncapan terima kasih atas dukungan SKK Migas dalam menyalurkan bantuan berbentuk dana CRS kepada pemerintah daerah.

Program CSR tersebut, menurut Izwar sangat membantu pemerintah daerah, untuk mewujudkan rencana-rencana pembangunan ditengah minimnya anggaran belanja.

“Dana CSR adalah solusi bagi Pemda Natuna untuk mempercepat pembangunan dan peningkatan SDM disaat anggaran belanja daerah berkurang. Kami sangat berterima kasih, atas konsistensi para perusahaan migas yang rutin menyalurkan batuan dana CSR,”ujar Iswar.

Saat ini ada tiga perusahan migas yang rutin menyalurkan dana CSR kepada Natuna, diantaranya, Star Energy, Medco Energy dan Premier Oil. Ketiga perusahaan migas tersebut, berada dibawah Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Migas Sumbagut. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed