oleh

Tutup Festival Funtouristic, Isdianto : Sektor Pariwisata Natuna Luar Biasa

Medako.co.id, Natuna – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau, Isdianto berkesempatan menutup secara langsung ajang pesta tahunan Festival Funtouristic Kabupaten Natuna yang bertepatan dengan hari jadi Kota Ranai ke -148, di Pantai Kencana Ranai, Rabu malam 31 Juli 2019.

Dalam sambutanya, Isdianto mengatakan kabupaten Natuna memiliki sumber daya alam sangat melimpah mulai dari Kelautan dan Perikanan hingga Pertanian. Sedangkan sektor Pariwisata merupakan salah sektor andalan masa depan yang dimiliki Natuna, dimana potensi sangat luar biasa.

IMG 20190731 WA0112
Plt Gubernur Kepri Isdianto memberikan sambutan

“Saya melihat kegiatan Festival Fouturistic ini luar biasa. Hadir pelayang sepuluh negara ikut festival meriahkan festival ini. Nah ini tinggal kita poles supaya lebih banyak lagi yang datang ditahun mendatang”,paparnya.

Dalam mengembang sektor pariwisata terang Isdianto, semakin banyak wisatawan berkunjung maka roda perekonomian akan tumbuh. Ada ruang bagi masyarakat tempatan untuk bertransaksi ekonomi yang bisa menambah pendapatan.

IMG 20190731 WA0111

Untuk itu, Isdianto menghimbau agar semua elemen masyarakat berperan aktif tidak menoton dan hanya bergantung dengan pemerintah daerah.

“Urusan pariwisata ini tidak bisa hanya diserahkan sepenuhnya kepada pemerintah daerah. Peran serta masyarakat sangat dibutuhkan untuk kemajuan pariwisata,”terangnya.

Isdianto mengajak masyarakat Natuna untuk terus berpegang teguh dengan budaya Melayu. Ia menghimbau kepada masyaraka agar berperilaku santun dan selalu menonjolkan keramah tamahan terhadap wisatawan asing yang datang ke Natuna.

IMG 20190731 WA0105

“Sebagai orang Melayu, kita harus bersikap sopan dan ramah terhadap wisatawan yang datang ke Natuna. Ini merupakan budaya yang harus selalu kita pegang teguh,”himbaunya.

Sementara itu, Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti mengatakan terlaksananya even ini dapat memberi kesan positif bagi semua pihak. Dengan diselenggarakannya Festival Funtouristic Natuna setiap tahun, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara maupun wisatawan mancanegara ke bumi laut sakti rantau bertuah.

IMG 20190731 WA0119
Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti

“Kegiatan ini memberikan dampak positif terhadap perekonomian masyarakat tempatan. Serta menjadi ajang berkreasi, sekaligus upaya pelestarian khasanah budaya tempatan”,terangnya.

Ngesti juga menyampaikan, belakangan ini kesadaran masyarakat akan potensi wisata mulai tumbuh. Terbukti dengan muncul tempat-tempat wisata baru di berbagai desa dan kecamatan.

“Ini lah peran masyarakat untuk kemajuan, dengan membangun satu tempat di satu daerah bisa menarik wisatawan agar berkunjung ke Natuna,”jelas Ngesti.

IMG 20190731 WA0109

Diwaktu yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Natuna Hardinansyah, mengatakan Funtouristic Festival dilaksanakan mulai tanggal 27 Juli hingga tanggal 31 Jul 2019 telah berjalan dengan baik dan sukses.

“Alhamdulillah kegiatan kita berjalan dengan baik dan sukses, untuk itu jika di dalam kegiatan ini terdapat khilaf dan kesalahan kepada masyarakat saya mohon maaf. Semoga hal ini akan menjadi koreksi bersama dikegiatan tahunan selanjutnya”,ungkapnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed