oleh

Toilet VIP di Pantai Kencana, Untuk Apa?

Medako.co.id, Natuna – Dua buah kotak persegi panjang warna biru berdiri tegak dipinggiran Pantai Kencana Ranai.

Dari jauh terlihat bangunan tersebut merupakan dua buah Toilet Portable yang sengaja dipasang dipinggiran Pantai untuk melengkapi sarana bermain dan pasiltas olahraga yang kini mulai dipadati pengunjung.

Namun sayang toilet portable tersebut, tidak bisa digunakan oleh pengunjung. Selain terkunci rapat, dipintu Toilet juga bertuliskan “TOILET VIP”. Ini sungguh aneh ada toilet ditempat umum tetapi tidak bisa digunakan. Bahkan terkesan toilet tersebut hanya untuk kalangan tertentu saja sekelas pejabat.

Salah seorang pengunjung di Pantai Kencana Ranai melihat Toilet VIP terkunci rapat

Putra salah seorang pengunjung di Pantai Kencana mengaku kecewa, melihat ada toilet tetapi tidak bisa digunakan. Ia berharap pasilitas Toilet itu tidak PHP pengunjung, sebab jika melihat ada toilet orang pasti ingin menggunakanya.

“Saya kecewa, dan bertanya-tanya untuk apa sebenarnya ada toilet tetapi terkunci rapat dan tidak bisa digunakan. Bahkan dipintu Toilet bertuliskan Toilet VIP, ini sebenarnya untuk siapa,”ujar Putra bertanya-tanya.

Putra menyarankan kepada pihak terkait, jika toilet tersebut tidak bisa digunakan oleh masyarakat umum, sebaiknya jangan pasang di Pantai Kencana. Sebab ada toilet pun percuma tidak bisa digunakan.

Toilet umum di Pantai Kencana Ranai yang tidak layak, gelap dan susah air

“Disini rata-rata yang berkunjung itu masyarakat umum dan kebanyakan anak-anak. Kalau toilet untuk VIP berarti untuk pejabat bukan untuk kita masyarakat. Terus untuk apa dipasanga ditempat umum,”kenang Putra di Pantai Kencana Jum’at malam 29 Maret 2019.

Ia melihat banyak pengunjung yang ingin menggunakan toilet tersebut, tetapi tidak bisa karena terkunci rapat. Hal itulah membuat pengunjung kecewa dan berharap kepada instansi terkait, jika toilet tersebut dibongkar saja jangan dipajang ditempat umum.

“Awalnya saya kira toilet itu bisa digunakan, kalau saya tau terkunci dan bukan untuk umum saya tak kan ke kesini,”kenangnya lagi.

Putra juga tidak menapik, selain toilet portable yang terpasang dipinggiran Pantai, memang ada bangunan toilet permanen yang dibangun oleh pemerintah. Namun menurutnya, toilet yang dibangun oleh pemerintah tersebut tidak layak karena tidak dilengkapi dengan lampu penerangan.

“Memang ada toilet dibelakang sana, tapi sama saja bohong, gelap tidak ada lampu air pun susah,”terangnya.

Putra juga berharap kepada pemerintah daerah dan dinas terkait agar memperhatikan kelengkapan sarana ditempat umum seperti toilet. Sebab, menurutnya saat ini Pantai Kencana Ranai akan semakin ramai dikunjungi karena telah dilengkapi taman bermain dan pasilitas olah raga.

“Saya berharap pengelola memperhatikan ketersediaan toilet di Pantai ini. Sebab pengunjungnya semakin ramai. Susah jika tidak ada toilet, kasian pengunjung apalagi anak-anak,”ujarnya. (Red).

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed