oleh

Sikapi Konflik di Papua, Polres Anambas Gelar Silaturahmi

MEDAKO.CO.ID, Tarempa- Kepolisian Resort (Polres) Anambas melakukan silaturahmi dengan berbagai elemen masyakat. Pertemuan berlangsung di Anambas Inn Resto, Rabu, 4 September 2019.

Kasat Intel Polres Anambas, IPTU Buskardi menyampaikan bahwa tujuan silaturahmi guna menyikapi beberapa hal terkait permasalahan yang terjadi di Papua. Ia berharap apapun masalah yang terjadi di Papua segera selesai dengan baik dan damai.

“Mari sama-sama kita berdoa semoga cepat selesai. Karena Papua adalah bagian dari NKRI,” ujarnya.

Adapun untukĀ  kondisi Anambas sendiri, menurut Buskardi, sudah aman, damai dan super kondusif. Mudah-mudahan akan selalu begitu seterusnya. Apalagi sebentar lagi akan menyambut Pilkada.

“Mari sama-sama kita jaga daerah kita supaya tetap terus aman, damai dan kondusif,” tuturnya.

Polres mengundang sejumlah pengurus organisasi kemasyarakatan, aparat pemerintah yang diwakili Badan Kesbangpol Penmas serta tokoh masyarakat dalam pertemuan ini. Beberapa dari mereka menyampaikan pandangannya terkait masalah yang terjadi di Papua.

Salah satu tokoh agama Anambas, Aswar mengajak untuk sama-sama berdoa agar konflik di Papua segera reda. Pihak-pihak yang terkait dengan pengamanan juga diharapkan selalu diberikan kesehatan dan ketabahan dalam menyelesaikan konflik tersebut.

Adapun Ketua Pemuda Pancasila Anambas, Asril Masbah menegaskan bahwa Papua tidak bisa dipisahkan dari NKRI. Dan masyarakat Papua adalah saudara Se-tanah Air.

Ia mengapresiasi silaturahmi yang dilakukan Polres Anambas ini. Asril minta Pemerintah Daerah juga sering melakukan koordinasi dan silaturahmi serupa. Mengingat sebentar lagi Pilkada. Tidak menutup kemungkinan, kata ia, akan terjadi konflik, apabila pihak-pihak yang dianggap berkompeten tidak melakukan pendekatan-pendekatan kepada LSM, ORMAS, OKP dan Tokoh-tokoh masyarakat lainnya.

Pertemuan diakhiri dengan membuat pernyataan dukungan kepada Papua untuk tetap bagian dari NKRI. Tampak hadir dalam acara Ketua Pemuda Muhammadiyah dan Panglima Hulubalang.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed