oleh

Semarak Porsenides Toapaya ke-3 Disejalankan MoU BPJS Ketenagakerjaan

MEDAKO.CO.ID, Bintan- Pekan Olahraga dan Seni Desa (Porsenides) ke 3 Kecamatan Toapaya resmi dimulai, Minggu, 25 Agustus 2019, di Cikolek, Desa Toapaya.

Pembukaan dimeriahkan pawai baju adat yang diikuti para siswa dan siswi serta warga Sekecamatan Toapaya.

Ketua panitia kegiatan, Jumadi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat desa Toapaya yang telah mendukung suksesnya Posenides ke-3 ini.

Kepala Desa Toapaya, Mulyono berharap tahun depan kegiatan serupa lebih meriah. “Karena melalu Porsenides kita dapat membangun desa menjadi lebih baik. Dengan membangun jiwa gotong royong seperti motto desa,” katanya.

Acara semakin semarak karena panitia menyediakan undian doorprize. Berbagai hadiah disiapkaan, seperti kulkas dan lainnya. Digelar pula pengobatan gratis dari Puskesmas Kecamatan Toapaya.

Jumadi menyampaikan bahwa pada Posenides ke-3 ini pihaknya juga menggelar turnamen sepakbola. Pertandingan akan dilaksanakan 29 Agustus hingga 3 September 2019. Sebanyak 10 klub yang akan berlaga, antara lain Baskot, SSB Racing, Porkas, Toapaya Legend, Gesek, PSG Pokok Baru, Portas, Textona Batu 20, Gaplek A dan Gaplek B.

Penandatangan MoU BPJS Ketenagakerjaan.
Penandatangan MoU BPJS Ketenagakerjaan.

Posenides ke-3 disejalankan pula dengan penetapan Desa Toapaya sebagi salah satu Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Sekaligus penandatanganan MoU antara BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan dengan Desa Toapaya.

Hadir dalam MoU, Bupati Bintan Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam, Wakil Ketua DPRD Bintan Agus Wibowo, Pimpinan BPJS Wilayah Tanjungpinang dan Bintan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Camat Toapaya, Kepala KUA Kecamatan Toapaya Zainal Nahra, Kepala Desa dan Lurah Toapaya, serta Polsek Kecamatan Gunung Kijang.

“Saya harap seluruh masyarakat desa Toapaya dapat terdaftar dalam program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Dalmasri Syam.

Kepala Desa Toapaya Mulyono mengaku bangga desanya terpilih mewakili desa yang ada di Kabupaten Bintan menjadi desa jaminan sosial ketenagakerjaan.

“Kami sampaikan bahwa 450 pekerja yang ada di Desa Toapaya telah mendapatkan perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan untuk program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Jaminan Kematian,” ujarnya.

Reporter: Saragih

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed