oleh

Sekda Himbau Lintas OPD Lebih Kompak Dorong Sektor Pariwisata

NATUNA – MEDAKO.CO.ID – Sekda Natuna Wan Siswandi berharap dalam pengembangan sektor pariwisata ada kordinasi dan kerja sama lebih intens antara lintas OPD untuk sama-sama mendorong agar sektor pariwisata cepat tergarap dan lebih maju.

“Saya selalu mengajak dan berharap teman-teman, pimpinan OPD dan Badan, agar sama-sama bergerak memajukan pariwisata. Dinas PU, Kominfo dan semua SKPD lain dalam menjalankan program harus mengarah kepada percepatan pengembangan pariwisata kita,”ujar Sekda kepada awak media, Rabu (25/07/2018) di kantor Bupati Natuna.

Maksudnya begini, jika kita sepakat sektor pariwisata menjadi unggulan maka harus kita kembangkan sarana dan prasana ke objek wisata itu, mulai dari jalan, listrik, air bersih hingga jaringan internet harus disiapkan.

“Nah, itulah tugas dari lintas OPD dalam menyusun program harus mengarah ke percepatan pengembangan sektor wisata,”

Dikatakan Sekda, sebagai orang yang diberi kepercayaan untuk melakukan koordinasi dan komunikasi atar Dinas dan Badan, ia terus berupaya agar keinginan itu bisa terwujud.

“Saya sering sampaikan kepada teman-teman di Dinas agar punya pandangan sama dan tujuan sama untuk menggarap sektor pariwisata. Jika tidak ada kerjasama maka semua itu, akan lambat terwujud,”ungkapnya.

Saat ini, tambah Sekda masyarakat sudah bersemangat mengembangkan objek wisata yang ada diwilayah mereka masing-masing. Banyak destinasi lahir dari kreatifitas masyarakat. Tugas pemerintah daerah adalah menyediakan sarana ke objek wisata yang telah dikembangkan.

“Nah, saya kira itulah tugas kita lintas OPD agar dalam penyusunan kegiatan mengarah kepada pengembangan objek wisata menjadi lebih baik,”

Setidak-tidaknya, OPD terkait bisa menbantu membuka jalan masuk atau lahan parkir di lokasi objek wisata yang telah dikembangkan oleh masyarakat.

Namun jika, berbicara pengembangan objek wisata secara utuh bagi sebuah daerah yang sudah maju tidak perlu campur tangan pemerintah daerah. Sebab ada pihak swasta yang mengelola.

Tetapi kita di Natuna belum ada pihak swasta yang pasang badan, sehingga perlu kerja sama semua pihak terutama lintas OPD. (Doni)

News Feed