oleh

Sekda Buka Pelatihan Pemandu Wisata Natuna

Medako.co.id,Natuna – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Natuna, Buka Pelatihan dan Pendidikan Keterampilan Pencari Kerja Bahasa Inggris Pemandu Wisata (Tour Guide). Yang di ikuti oleh 16 orang peserta, kegiatan yang berlangsung, di Gedung Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Disnakertrans, Kamis pagi 3 Oktober 2019.

Acara di pimpin langsung oleh Sketaris Daerah (Sekda) Natuna Wan Siswandi, di dampingi oleh Kepala Dinas Balai Latihan Kerja Disnakertrans H. Hussyaini dengan meyusung tema “Penyiapan Tenaga kerja Yang Handal Untuk Mendukung, Pariwisata Natuna Sebagai Kawasan Geopak Nasional”

Dalam sambutannya, Wan Siswandi, mengucapkan rasa syukur karena Kabupaten Natuna menjadi salah satu beranda terdepan NKRI dilimpahkan, anugrah, potensi yang sangat melimpah mulai dari sektor Kelautan dan Perikanan, Migas, Pariwisata dan lain sebagainya.

“Oleh karna itu, hal ini sepatutnya menjadi modal utama pembangunan Daerah menuju kemajuan dan kesejahteraan yang merata bagi seluruh rakyat,” paparnya.

Ia juga mengatakan, pendidikan dan pelatihan yang di selenggarakan ini, menjadi fokus utama, yang nantinya diperuntukkan bagi mempersiapkan SDM yang memiliki minat untuk berperan sebagai Pemandu Wisata bagi Wisatawan Asing yang akan berkunjung ke Natuna.

“Maka dari itu saya berharap kepada peserta, untuk mengikuti kegiatan ini dengan bersungguh-sungguh dan penuh keseriusan,”harap Siswandi.

Diwaktu yang sama, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Natuna H. Husyaini dalam sambutannya menyampaikan tujuan penyelenggaraan diklat keterampilan bagi Pencari Kerja pemandu Wisatawan ini, untuk Meningkat kan kemampuan Pencari Kerja agar dapat Berbahas Inggris sebagai Pemandu Wisata dalam mendukung kemajuan pariwisata Natuna.

“Sebagai mana, yang kita ketahui bersama bahwa, Kabupaten Natuna sudah di tetapkan sebagai Geopark Nasional Daerah Wisata berstandar Internasional serta turut mendukung program pemerintah dalam menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kualitas pekerja lokal pada sektor Pariwisata,”terangnya.

Kegiatan dihadiri oleh Asisten Bupati, Kepala Dinas, penggiat wisata, jasa travel, pengusaha hotel dan penginapan, serta udangan lainnya. Acara diakhiri dengan peyerahan, BPJS Ketenagakerjaan dan peyerahan karu peserta.(Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed