oleh

PPNI Natuna Gelar Baksos di Sebala Desa Batu Gajah

Medako.co.id, Natuna – Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) cabang Natuna menggelar kegiatan bakti sosial, berupa pemeriksaan kesehatan gratis dan pemberian bantuan sembako kepada Lansia di Dusun II Sebala – Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Sabtu pagi 19 Oktober 2019.

Kegiatan sosial ini merupakan bentuk kepedulian PPNI Natuna terhadap masyarakat, terutama warga lanjut usia (Lansia) yang membutuhkan uluran tangan.

Dalam aksi sosialnya kali ini, para perawat yang bertugas di RSUD Natuna tersebut, mengunjungi lima buah rumah lansia di Dusun II Sebala. Setiap rumah yang dikunjungi, PPNI memberikan penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan gratis, seperti cek kadar gula darah dan cek tensi.

Tidak hanya sebatas pemeriksaan kesehatan gratis PPNI juga memberikan bantuan berupa sembako dan uang tunai kepada warga yang dikunjungi.

Ketua PPNI Natuna, Harpen Suryadi menyampaikan kegiatan bakti sosial dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, merupakan bentuk aksi nyata kepedulian organisasi perawat yang dimpinpinya, kepada masyarakat kurang mampu terutama lansia, agar selalu menjaga kesehatan.

“Kami berharap melalui kegiatan pemeriksaan kesehatan door to door ini, mampu membantu masyarakat untuk mendeteksi secara dini setiap keluhan dan penyakit yang diderita, terutama bagi para lansia agar dapat dilakukan pengobatan secara tepat,”ujarnya.

IMG 20191019 105542
Penyuluhan kesehatan

Harpen mebambahkan, kegiatan sosial ini rutin dilakukan oleh pihaknya setiap dua bulan sekali, dengan target lansia dan keluarga kurang mampu.

“Kegiatan ini rutin kita lakukan setiap dua bulan sekali. Dua bulan lalu, kita laksanakan di Air Raya, bulan ini di Sebala, kemudian pada bulan Desember nanti insa allah akan kita laksanakan di Desa Kelanga, dengan target Lansia dan keluarga kurang mampu, untuk kita berikan bantuan,”tambahnya.

Harpen menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial ini, pihaknya memang tidak melakukan pengobatan langsung, namun lebih kepada penyuluhan dan pemeriksaan kesehatan saja.

“Bagi warga yang mengalami penyakit tertentu setelah kita periksa, akan kita lakukan rujukan ke RSUD untuk dilakukan pengobatan,”terangnya.

Sementara itu, Patimah salah seorang warga Lansia di Dusun II Sebala, sangat berterima kasih kepada PPNI Natuna atas bantuan dan pemeriksaan kesehatan gratis yang telah diberikan kepadanya.

Berkat penyuluhan yang diberikan, Patimah menjadi lebih tau tentang kondisi kesehatanya. Ia juga disarankan untuk menjaga pola makan agar tidak mengganggu kesehatan. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed