oleh

Pompa Air PAM Anambas Rusak, Warga Galang Dana

MEDAKO.CO.ID, Tarempa- Masyarakat Tarempa melakukan penggalangan dana untuk membeli pompa air PAM yang rusak, Senin, 29 Juli 2019. Kotak penggalangan, antara lain, berada di Tugu Buwak, simpang tiga pasar.

Pompa air PAM yang rusak ini membikin masyarakat semakin sulit mendapatkan air bersih. Penggalangan dana sebagai simbol: warga sangat resah. Sebab pompa air PAM yang rusak ini belum diganti sampai sekarang.

Agusfian, salah satu warga mengatakan masalah air bersih ini berlangsung sejak lama dan belum teratasi. “Padahal ini masalah yang mendasar. Sekarang pompa air ikut rusak. Masa, sih, cuma pompa air saja Pemda tak bisa mengatasi. Berapa, sih, harga pompa air itu,” ujarnya kepada Medako di kedai kopi.

Akibat krisis air tak jarang warga mengambil air dari rumah warga lain. Demi air tersebut mereka begadang sampai jam dua malam. Bersyukur bagi warga yang memiliki mata air sendiri ini.

Tapi celaka bagi warga yang menggunakan air PAM. Aliran air tak jelas. Akibatnya mereka harus meminta-meminta air ke tempat warga yang lain. Bahkan harus mengantri.

Keresahan masyarakat kini sampai pada puncaknya. Hingga mereka melakukan penggalangan dana. Meski hal tersebut sebatas simbol semata. “Kita berharap dengan penggalangan Pemda merespon dengan sungguh-sungguh. Memikirkan dan mengatasi dengan serius,” kata Agusfian.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed