oleh

Polres Natuna Gelar Razia Zebra Seligi 2019, Selama 14 Hari

Medako.co.id, Natuna – Polres Natuna kembali mengadakan razia gabungan operasi Kepolisian dengan Sandi Zebra Seligi 2019. Operasi Zebra akan berlangsung selama 14 hari, mulai dari tanggal 23 Oktober 2019 hingga 5 November 2019. Kegiatan razia ini dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia .

Apel gelar pasukan Ops Zebra Seligi 2019 dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto ,S.I.K di halaman Mapolres Natuna, Jalan Adam Malik Ranai, Rabu 23 Oktober 2019.

Dalam amanat, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto.S.I.K yang dibacakan oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto mengataka, pada saat ini permasalahan dibidang lalu lintas telah berkembang cepat dan dinamis.

Hal ini sebagai konsekwensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan alat transportasi sebagai sasaran mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Sarana transportasi juga telah menginjak era digital. Dimana operasional order angkut umum sudah berada dalam genggaman, cukup mengunakan handphone, modernisasi ini perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja Polri, khususnya Polisi Lalu Lintas, sehingga mampu mengantipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi.

IMG 20191023 WA0120

“Polisi Lalu Lintas terus berupaya melaksanakan program Kapolri yang di sebut PROMOTER (Profesional -Modern – Terpercaya),”terang Nugroho DK.

Ia juga menambahkan, sesuai dengan amanat undang – undang nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan angkutan jalan, diharapkan dapat mewujudkan dan memilihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas (Kaseltibcar Lantas).

Meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban lecelakaan berlalu lintas. Membangun budaya tertib berlalu Lintas .Menungkatkan kualitas Pelayanan kepada Publik.

Dikatakan, Nugroho keempat poin diatas merupakan hal yang kompleks dan tidak bisa ditangani oleh Polisi Lalu Lintas sendiri, melainkan senergitas antar pemangku kepentingan menjadi sangat mendasar dalam menemukan akar masalah dan solusinya yang harus diterima dan dijalankan oleh semua pihak.

Berdasarkan program Decade of Actionfor Road Safety 2011 – 2020 , Dekade aksi keselamatan jalan yang telah dicanakangkan oleh Peserikatan Bangsa bangsa (PBB) yang bertujuan untuk mengurangi jumlah korban meninggal dunia pada tahun 2020 sebesar 50 persen , para penyelenggara forum Lalu Lintas dan Angkutan jalan membuat sistem terpadu yang tertuang dalam rencana umum Nasional keselamatan (RUNK) melalui 5 Pilar yaitu Menajemen Keselamatan Jalan, Jalan yang berkeselamatan, Prilaku penggunaan jalan yang berkeselamatan dan penanganan korban pasca kecelakaan.

Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanyo menjelaskan Operasi Zebra Seligi 2019 melibatkan 337 personel di wilayah hukum Polda Kepri . Adapun jumlah personelnya sebagai berikut, Polda Kepri berjumlah 70 personel, Polres Barelang 74 personel, Polres Tanjung Pinang 75 personel, Polres Karimun 60 personel, Polres Bintan 12 personel, Polres Lingga 12 personel, Polres Natuna 22 personel dan Polres Anamnas 12 personel .

Turut hadir dalam acara Apel Gelar pasukan Operasi Zebra Seligi 2019 diantaranya, Wakil Bupati Natuna Hj.Ngesti Yuni Suprapti, Danlanud Raden Sajad Kolonel (Pnb) Ferliyanto, Danlanal Ranai Kolonel Laut (P) Tunggul, Dansatrad Letkol (Lek) Bambang, Para OPD, Ka KPP (Basarnas) Natuna Mexianus Bekabel ,S.Sos dan Ketua Appindo Natuna . (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed