oleh

Polres Natuna Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin Seligi, Pengamanan Natal dan Tahun Baru

MEDAKO.CO.ID, Natuna – Bersama ratusan personil gabungan TNI-Polri, Basarnas, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP, Polres Natuna menggelar apel pasukan Oprasi Lilin Seligi 2018, yang terpusat di depan halaman Mapolres Natuna, Jum’at 21 Desember 2018.

Apel pasukan Oprasi Lilin Seligi tersebut, digelar dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru 2019 yang akan dilaksanakan selama 10 hari dari tgl 23 Desember s/d 1 Januari 2019. Hal itu, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru, serta sekaligus dalam liburan semester ganjil bagi para pelajar.

Dalam amanat Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian yang di sampaikan oleh Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto saat memimpin apel mengatakan, menjelang Natal dan Tahun baru diperkirakan akan ada peningkatan intesitas kegiatan masyarakat.

Dengan demikian tidak menutup kemungkinan adanya potensi tindak kejahatan konvesnsional seperti begal, premanisme, miras, bahkan adanya tindak terorisme.

“Namun demikian keberadaan pos-pos pengamanan dan pelayanan tetap harus dilakukan”, pinta Kapolri.

Terkait dengan aksi terorisme, Kapolri juga meminta peran satgas anti teror Polda jajaran agar ditingkatkan.

“Upaya preventive strike terhadap seluruh jaringan pelaku teror perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi terorisme”, pintanya lagi.

Usai pelaksanaan apel, Polres Natuna menggelar pemusnahan Barang Bukti berupa minuman beralkohol, Komix dan Rokok tanpa cukai yang yang disaksikan langsung oleh Bupati Natuna, Danlanal Ranai, Danalud RSA Ranai, Dandim 0318 Natuna, Kasatpol PP Natuna, Kepala Basarna Natuna, dan Kepala Kantor Kementrian Agama Natuna.

Pemusnahan Barang Bukti, Mikol, Rokok Non Cukai dan obat batuk Komix oleh Polres Natuna

“Bekerjasama dengan TNI dan pihak terkait lainnya, kita berhasil mengamankan sejumlah barang ini yang juga dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2019”, ujar Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto kepada sejumlah wartawan.

Dijelaskan Kapolres, masuknya barang bukti alkohol dan rokok tanpa cukai yang akan diedarkan pada saat Natal dan Tahun Baru 2019 di Natuna. Keberadaan rokok tanpa cukai ini, bermula dari informasi masyarakat dengan dibantu oleh intelijen TNI- Polri, Satpol PP, dan peran serta media.

Dengan demikian aparat terkait melakukan tindakan penyitaan dan penangkapan pemilik barang bukti di Pelabuhan Selat Lampa pada saat bersandarnya kapal KM Bukit Raya pada beberapa waktu lalu.

“Sehingga kami lakukan penyelidikan. Kemarin TKPnya di Pelabuham Selat Lampa yang datang menggunakan Kapal Bukit Raya”, jelas Kapolres.

Sementara, barang bukti minumal Alkohol yang dimusnahkan oleh Polres Natuna jenis Tiger sebanyak 576 kaleng, Heinneken sebanyak 144 kaleng, Burge Master sebanyak 60 kaleng, Anggur Merah sebanyak 450 botol, Guines sebanyak 120 botol, Komix sebanyak 250 kotak, dan rokok tanpa cukai sebanyak 170 slop.

Selain itu, juga dilakukan pemusnahan barang bukti Alkohol yang atas sitaan dari Satpol PP yakni 85 botol arak putih, 10 jeregen tuak, 49 botol anggur merah, 2 botol Te Qula, 1 botol Jacobs Creek, 123 kota komix, dan 9 kaleng lem Fox. (Redaksi)

News Feed