oleh

Polres Natuna Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019

Medako.co.id, Natuna – Polres Natuna menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Senin pagi 28 Mei 2019, di halaman Polres Natuna jalan Haji Adam Malik Ranai.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung oleh Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK. Turut hadir dalam giat itu, Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud RSA Kolonel (Pnb) Fairlyanto, Dandim 0318 Natuna, Letkol (Czy) Ferry Kriswardana, Dansatrad 212 Natuna, Letkol (Lek) Bambang Sunaryo, Danyonkomposit I/Gardapati Natuna, Letkol (Inf) Ahmad Daud Harahap, Kepala Basarnas Natuna, Maxianus Bekabel, Kadishub Natuan Iskandar DJ dan Kadis Kesehatan Natuna.

IMG 20190528 114219
Kapolres Natuna, AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK memimpin apel gelar pasukan operasi Ketupat Seligi 2109

Sementara peserta upacara dalam giat itu terdiri dari, 1 Pleton Sabara, Lantas, TNI AD, TNI AL,TNI AU, Basarnas, Satpol PP, Dishub, Pemadam Kebakaran Natuna, PM dan Rafi masing-masing 1 pleton.

Dalam sambutannya, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK mengatakan, apel gelar pasukan dilakukan sebagai wujud persiapan Polri dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari raya Idul Fitri serta pengecekan kesiapan personil, kelengkapan sarana dan prasarana sebelum menghadapi tugas dilapangan.

Kegiatan ini dilaksanakan agar dapat bersinergi bersama seluruh unsur pengamanan, sehingga masyarakat Indonesia dapat merayakan idul fitri dengan aman, nyaman, lancar, dipenuhi dengan rasa kebersamaan,” kata Nugroho. Apel tersebut dilaksanakan selama 17 hari, ucap Kapolres seraya membacakan amanat Kepolisian Republik Indonesia.

IMG 20190528 114238
Foto bersama usai gelar apel pasukan

Ada tiga poin utama, perlu diperhatikan, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas kondusif dan aman. Terjamin kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik, secara maksimal.

Dalam mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan untuk memantau dan menjaga harga pangan agar tetap stabil.
“Upaya tersebut diwujudkan melalui kerjasama dengan kementrian, lembaga terkait serta penegakan hukum terhadap para pelaku penimbunan, pengopolosan, pemalsuan maupun tindak pidana dan pelanggaran lainnya”,ucapnya.

Untuk menjaga kamtibmas yang kondusif, Nugroho mengingatkan kepada seluruh kasatwil untuk mampu menekan angka kejahatan konfensional seperti curat, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong.

IMG 20190528 WA0053
Kapolres pimpin pemusnahan barang bukti berupa miras dan barang kadaluarsa

“Saya tekankan kepada seluruh jajaran untuk terus meningkatkan kegiatan patroli di titik-titik rawan gangguan kamtibmas seperti terminal, pelabuhan, pemukiman yang ditinggal oleh pemilik, pusat perbelanjaan, bank dan tempat-tempat wisata yang ramai dikunjungi saat perayaan idul fitri,” tegasnya.

Sementara itu untuk melancarkan arus lalu lintas, Kapolres menekan kepada seluruh personel untuk bisa memberikan pelayanan secara all out, berikan atensi penuh di titik rawan kecelakaan terutama pada puncak arus mudik H-2 idul fitri dan puncak arus balik H+ idul fitri.

Ada ribuan supermarket, ratusan terminal dan Pelabuhan yang akan di jaga. TNI -Polri siap siaga bersinergi dalam menjaga keamanan selama Operasi Ketupat Seligi 2019. Ia berharap Idul Fitri 2019 aman dan nyaman.

“Sekali lagi Saya ucapkan selamat hari raya Idul Fitri dan berterima kasih kepada hadirin,”

Usai melaksanakan apel gelar pasukan Operasi Ketupat Seligi 2019, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto bersama unsur FKPD dan Muspida Natuna melakukan pemusnahan barang bukti berupa miras dan makanan kadaluarsa. (Red)

Eeitor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed