oleh

Politisi Muda Resmi Pimpin DPRD Natuna

Medako.co.id, Natuna – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Pimpinan Definitif masa jabatan 2019-2024 di ruang rapat paripurna gedung DPRD Natuna Jalan Yos Sudarso, Kamis 03 Oktober 2019.

Pelantikan dan pengambilan sumpah berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Kepulauan Riau Nomor 828 tahun 2019 tentang peresmian pengangkatan Pimpinan DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan 2019-2024 yang pengesahannya terhitung mulai pada saat pengucapan sumpah dan janji.

Pengambilan sumpah dan janji dipandu oleh Plh Ketua Pengadilan Negeri Ranai, Nanang Kristiana SH.

Ketua Defenitif DPRD Kabupaten Natuna masa jabatan 2019-2024 Andes Putra dalam sambutannya mengatakan berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan peraturan tata tertib DPRD yang meliputi tugas pokok pimpinan sementara DPRD salah satunya adalah memproses penetapan Pimpinan Definitif.

Lanjut Andes Berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Pimpinan Dewan Kabupaten Natuna terdiri dari Ketua dan 2 Wakil Ketua, adapun nama-nama yang di usulkan berasal dari 3 Partai Politik peraih kursi terbanyak.

“Tiga nama pimpinan DPRD Kabupaten Natuna Defenitif masa jabatan 2019-2024 yang dilantik adalah Andes Putra S.Pdi Selaku Ketua Dari Partai Politik PAN, Wakil Ketua 1 Daeng Ganda Rahmatullah SH dari Partai Politik Golkar, Wakil ketua II Jarmin Sidik SE dari Partai Politik Gerindra” tutup Andes.

IMG 20191003 171203
Pengucapan sumpah jabatan

Dengan berlangsungnya pengambilan sumpah jabatan tersebut, maka secara hukum telah sah, bahwa pucuk pimpinan DPRD Natuna dipimpin oleh Politisi Muda untuk lima tahun mendatang.

Sementara itu, Asisten I Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Raja Ariza mengucapkan rasa terimakasih kepada Andes Putra selaku Pimpinan Definitif DPRD dan Eri Marka sebagai Pimpinan sementara DPRD Natuna yang telah berkomitmen dalam pelaksanaan tugas hingga terpilihnya unsur pimpinan DPRD yang sah berdasarkan Keputusan Gubenur Kepri.

Selain itu, Raja Ariza juga berharap kepada Pimpinan dan anggota Dewan terpilih yang baru mampu mengemban tugas dalam proses pembangunan Natuna kedepan lebih maju lagi.

“Untuk Pimpinan Dewan yang baru dapat menjaga keharmonisan antar Pimpinan dan anggota DPRD, ini merupakan kunci kelangsungan tugas DPRD” pintanya.

Raja Ariza juga berharap agar DPRD dan Bupati Natuna selalu bersama-sama bergandengan dalam hal pembangunan, menjaga kesinambungan pembangunan dan memaksimalkan APBD untuk program pembangunan strategis jangka panjang.

“Mari bersama-sama bersinergi dalam pembangunan dengan menciptakan suasana yang kondusif sehingga proses pembangunan dapat berjalan sebagaimana yang diprogramkan” tutup Raja Ariza.

Usai pelantikan, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra mengatakan akan menjalankan amanah rakyat dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan Natuna.

Dalam bidang pemerintahan Andes mengaku akan menjalin hubungan harmonis dengan pemerintah daerah, dengan tidak mengesampingkan tupoksi DPRD sebagai kontrol program pemerintah.

“Dengan amanah sebagai pimpinan dewan, tentu saya akan menjalankan dengan penuh tanggung jawab untuk kemajuan daerah. Kita juga akan menjalin hubungan harmonis dengan pemerintah daerah dengan catatan harus sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku dan tidak mengsampingkan tupoksi kita sebagai legislator,”tutupnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed