oleh

Pleno Nasional Hasil Pemilu Kepri Selesai, Ini Perolehan Suaranya

MEDAKO.CO.ID, Batam– Rapat pleno nasional rekapitulasi penghitungan perolehan suara Provinsi Kepri selesai dalam waktu 40 menit. Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepri, Widiyono Agung mengatakan pleno untuk Kepri dilaksanakan Rabu sore, 15 Mei 2019, di Jakarta.

“Alhamdulillah sudah selesai semalam dan sudah sah. Paling cepat selesainya. 40 menit, dipotong berhenti untuk adzan ashar,” kata Agung, Kamis, 16 Mei 2019 di Batam.

Ia mengatakan Kepri menjadi provinsi ke-22 yang telah menyelesaikan pleno rekapitulasi suara secara nasional.

Pleno tingkat nasional untuk Kepri ini dilangsungkan sehari pascapleno tingkat provinsi rampung, Selasa (14/5). Agung menceritakan pleno tingkat provinsi yang digelar di Hotel CK Tanjungpinang selesai sekitar pukul 02.40 WIB.

“Kota Batam menjadi yang terakhir diplenokan di tingkat provinsi. Rapat pleno provinsi untuk Batam dimulai tanggal 13 Mei pagi. Sementara enam kabupaten/kota lain sudah selesai pada 10 Mei dini hari,” katanya.

Agung mengatakan pleno tingkat Provinsi Kepri dimulai pada 9 Mei pukul 10.00 WIB. Setengah jam menuju pergantian hari, KPU Kepri telah menyelesaikan pleno untuk empat kabupaten/kota. Dan langsung dilanjutkan pleno untuk kabupaten/kota kelima serta keenam.

Atas seluruh proses yang sudah dilalui, Agung menyampaikan terima kasih kepada semua KPU kabupaten/kota se-Kepri termasuk penyelenggara sampai ke tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS). Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada Bawaslu, peserta Pemilu, pimpinan daerah se-Kepri, TNI dan Polda Kepri beserta jajarannya, tokoh masyarakat.

“Apabila ada hal-hal yang kurang berkenan, atas nama penyelenggara KPU se-Kepri mohon maaf sebesar-besarnya,” kata dia.

Berikut ini hasil Pemilu serentak 2019 di Provinsi Kepri:

Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden

Pasangan calon nomor urut 01: 550.692 suara

Pasangan calon nomor urut 02: 465.511 suara

Jumlah suara tidak sah 14.665

Pemilihan Dewan Perwakilan Daerah (DPD)

Ria Saptarika: 197.750 suara

Dharma Setiawan: 105.370 suara

Haripinto Tanuwidjaja: 102.942 suara

Richard Hamonangan Pasaribu: 102.107 suara

Jumlah suara tidak sah 117.109.

 

Reporter: Umi Nur

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed