oleh

Pilih Cabup Anambas, Ical Tolak Maju di Pilgub

MEDAKO.CO.ID, Tarempa- Pakar minyak dan gas asal Tarempa, Fachrizal alias Ical Long Enon lebih memilih menjadi calon Bupati Kepulauan Anambas ketimbang mendampingi Ismeth Abdullah sebagai calon Wakil Gubernur Provinsi Kepri.

Pernyataan itu disampaikan Ical kepada sejumlah relawan pendukungnya menanggapi beredarnya isu bahwa dirinya akan maju sebagai Calon Wakil Gubernur Kepri pada Pilkada 2020.

“Iya betul, saya diminta oleh tim beliau (Ismeth) untuk masuk bursa calon Wakil Gubernur mendampingi beliau. Itu pun masih sebatas bursa,” katanya, Sabtu, 14 September 2019.

Meski pada akhirnya Ismeth memilihnya sebagai Cawagub, Ical memastikan menolak. Alasannya, sebagian besar masyarakat Anambas mengharapkan dirinya maju sebagai calon Bupati. Lagi pula ia mengaku telah berkomitmen untuk kembali membangun kampung halamannya.

“Saya tidak mungkin mengkhianati mereka yang telah menyatakan dukungan kepada saya,” ujarnya.

Meski begitu, pengelola beberapa perusahaan Migas multi nasional ini menyambut positif keinginan tim Ismeth menjadikannya sebagai Cawagub. “Saya bersyukur dan berterima kasih karena ternyata dilirik oleh tokoh sekaliber Ismeth Abdullah. Itu artinya masih ada putra kelahiran Anambas yang dapat diperhitungkan di tingkat Provinsi,” katanya.

Keputusan Ical untuk maju sebagai calon Bupati Kepulauan Anambas pada Pilkada 2020 sudah bulat. Ia pun sudah mendapat restu dari keluarga besarnya, baik di Tarempa maupun di Tanjungpinang.

Ditambah lagi ia melihat masih banyak hal yang perlu dibenahi di Kabupaten Anambas. Contoh saja soal air, soal sulitnya ekonomi masyarakat, soal tenaga kerja lokal dan banyak lagi.

“Setelah beberapa kali saya pulang kampung, jauh sebelum ada niat untuk maju, ada banyak hal yang perlu dibenahi di tempat kelahiran saya ini.  Karena itu, dengan segala resiko, termasuk meninggalkan pekerjaan sudah saya pertimbangkan,” tuturnya.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *