oleh

Petugas PLN Natuna Kesetrum Saat Perbaiki Kabel, Korban Dilarikan Ke RSUD

Medako.co.id,Natuna – Seorang petugas PLN Unit Layanan Pelanggan (ULP) Natuna mengalami kecelakaan kerja saat perbaikan kabel diatas tiang listrik di Desa Tanjung Kecamatan Bunguran Timur Laut, Selasa sore 24 September 2019.

Korban diketahui bernama Andi (28) warga Desa Limau Manis yang bekerja di PT. Dredolf Indonesia sebagai petugas pelayanan teknik sedang mengalami perbaikan listrik setelah adanya laporan dari warga desa Tanjung, karena mati lampu.

Kepala PLN Natuna, Dwi Ristiono menuturkan, diduga saat korban melakukan perbaikan di atas tiang listrik, korban terkena induksi jaringan tingat menengah (JTM) sehingga akhirnya tersetrum.

“Jarak korban kurang aman, karena jarak beberapa sentimeter saja dia sudah menghisap, tetapi kalau kesetrum kabel utama mungkin sudah lengket”,ucap Dwi di area RSUD Natuna, Selasa mlam 24 September 2019

Lanjut Dwi, dari fisik korban terlihat ada luka bakar di bagian tangan, perut dan kaki pada tubuh korban. Saat ini korban sedang di bius karena gelisah atau kurang tenang.

IMG 20190924 205928

“korban sebelumnya sudah diperiksa. Informasinya detak jantung sudah mulai normal, namun saat ini korban mendapat perawatan intensif di ICU RSUD Natuna”, terang Dwi.

Dwi memaparkan, korban atas nama Andi sebagai pelaksanaan pekerjaan pelayanan teknik PT.Dredolf Indonesia dan sudah bekerja kurang lebih setahun di PLN ULP Natuna.

Terlihat keluarga dan kerabat korban menjenguk di RSUD Natuna. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *