oleh

Peringati Tahun Baru Islam, Lanal Ranai Santuni Anak Yatim

Medako.co.id, Natuna – Dalam rangka pelaksanaan memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H, keluarga besar Lanal Ranai melaksanakan peringatan secara sederhana namun khidmad di Mess Tjiptadi Lanal Ranai, Selasa 24 September 2019.

Adapun Tema pelaksanaan Tahun baru Islam tahun ini adalah “Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M sebagai Momentum Peningkatan Iman, Taqwa dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok TNI”.

Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 Hijriah, bertepatan dengan tanggal 1 September 2019, namun pelaksanaan peringatan Tahun Baru Islam ini di Lanal Ranai baru dapat terlaksana pada taanggal 24 Muharam 1441 H, atau bertepatan dengan tanggal 24 September 2019, hal ini disebabkan banyaknya kegiatan Lanal Ranai sehingga pelaksanaan peringatan tahun baru Islam ini menjadi tertunda.

Hadir dalam kegiatan tersebut adalah Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E., Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I Ibu Winny Harry Setyawan beserta Pengurus, seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Lanal Ranai, serta Anak Yatim dari Masjid Jami Ranai.

Dalam kesempatan ini, Danlanal Ranai menyampaikan permohonan maafnya atas tertundanya pelaksanaan peringatan tahun baru Islam ini, dan meminta kepada seluruh prajurit Lanal Ranai agar dengan peringatan Tahun Baru Islam ini dapat meningkatan Iman, Taqwa dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas sesuai dengan tema peringatan Tahun baru islam tersebut.

IMG 20190924 WA0103

Tausiah disampaikan oleh Kapten Laut (PM) Deni Iqbal A.Md. disampaikan tentang peristiwa2 penting dalam agama Islam yang terjadi pada bulan Muharamdiantaranya adalah :

Pertama Allah menyelamatkan Nabi Nuh dari banjir bandang dan keluar dari kapalnya di atas gunung Judi, Nabi Nuh dan para pengikutnya mulai naik ke kapal pada hari kesepuluh di bulan Rajab dan berlayar mengarungi air bah selama 150 hari, Mereka keluar dari kapal pada tanggal 10 Muharram.

Kedua, Allah selamatkan Nabi Musa dan Bani Israil dari tentara Fir’aun dan Allah menenggelamkan Fir’aun bersama tentara-tentaranya di laut merah.
Ketiga, Husain, cucu Nabi saw. terbunuh di Karbala oleh para penghianat Kuffah, pasukan Yazid bin Mu’awiyah.

Kegiatan ini berlangsung dengan sederhana dan khidmat, pada akhir acara Danlanal Ranai dan Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I berkesempatan memberikan santunan kepada anak-anak yatim dari kepengurusan Masjid Jami Ranai. (Rls)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed