oleh

Pengurus IMKKA Periode 2019-2020 Dikukuhkan

MEDAKO.CO.ID, Pekanbaru- Pengurus Ikatan Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (IMKKA) Pekanbaru, periode 2019 – 2020 dikukuhkan oleh Pelaksana Tugas Harian (PLH) Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra. Pengukuhan berlangsung Minggu malam, 6 Oktober 2019, di  Kaliandra Meeting, Room Graha Pena Riau, Pekanbaru.

“Alhamdulilah Pengurus IMKKA Pekanbaru sudah dikukuhkan,” kata Hidayat, Wakil Ketua Umum IMKKA Pekanbaru Priode 2019 – 2020.

Di antara Pengurus IMKKA Pekanbaru yang dilantik itu, menurut Hidayat, yakni Raja Emi selaku Ketua Umum. Hidayat, selaku Wakil Ketua Umum. Henni Syaputri sebagai Sekretaris Umum, beserta puluhan pengurus lainnya.

Raja Emmi, Hidayat dan Henny, kata Hidayat pula, ketiganya sebelumnya terpilih dalam Musyawarah Besar (Mubes) IMKKA II Pekanbaru pada beberapa waktu lalu. Pengurus IMKKA Pekanbaru adalah para Mahasiswa Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Provinsi Kepri yang kuliah di Kota Pekanbaru.

Mereka yang menimba ilmu di sejumlah Perguruan Tinggi (PT) yang ada di Kota Pekanbaru berkisar 200 orang.

Plh Bupati Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra dalam sambutannya berharap kehadiran IMKKA Pekanbaru menjadi wadah mempersatukan mahasiswa asal Anambas. Bersatu dalam sebuah wadah untuk saling berbagi dan menguatkan.

“Kita harapkan setelah pengukuhan, rasa persatuan makin erat dan kokoh. Apalagi rasa kedaerahan harus tetap dijaga terus dan dipupuk. Agar kebersamaan tetap ada,” ujarnya.

Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas ini juga berpesan agar rasa kebersamaan bisa memperkuat persaudaraan selama di perantauan. Rasa persaudaraan, pintanya, tidak boleh hilang.

“Adanya perbedaan pendapat jangan sampai membuat organisasi ini tidak berkembang,” tutur Zuhendra.

Ia mengingatkan pula agar pengurus organisasi ini transparan dalam mengelola administrasi dan program kegiatan. Apalagi organisasi ini nantinya bakal berperan aktif dalam aneka kegiatan sosial.

Maka para mahasiswa asal Kabupaten Kepulauan Anambas pun diajak berperan aktif di tengah masyarakat. Mereka harus bisa berkontribusi bagi masyarakat.

“Jadikan IMMKA Pekanbaru sebagai organsasi modern. Organisasi yang mengayomi dan menjadi contoh bagi organisasi Mahasiswa lainnya,” jelas ia.

Zuhendra menyebut bahwa nantinya bakal ada asrama bagi mahasiswa asal Anambas. Proses berdirinya asrama butuh waktu, karena ada regulasi yang harus dipenuhi.

“Nanti inysaAllah akan ada Asrma Mahasiswa Anambas di Pekanbaru. Hanya saja mesti bersabar karena masih dalam proses,” terangnya.

Kegiatan ini tidak cuma dihadiri Wakil Bupati Anambas. Sejumlah perwakilan pejabat di Lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) KKA juga hadir dalam kegiatan ini.

Hadir pula para Ketua Umum dari tujuh Kabupaten dan Kota se-Provinsi Kepri serta Perwakilan Ikatan Mahasiswa yang ada di Kota Pekanbaru.

Sumber: IMKKA Pekanbaru

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed