oleh

Pengesahan APBD Murni Natuna Tahun 2020 Jadi Sorotan Masyarakat, Simak Liputanya !

Medako.co.id, Natuna – Ketidak hadiran pihak eksekutif dalam pengesahan APBD murni Kabupaten Natuna tahun 2020 pada sidang paripurna DPRD Natuna, Rabu 28 Agustus lalu terus menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat.

Sejumlah pihak menyangkan tidak hadirnya Bupati Natuna, Hamid Rizal beserta para OPD dalam sidang paripurna penentuan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah tahun 2020.

Peristiwa itu, juga menjadi sejarah baru bagi Kabupaten Natuna diusianya yang ke 19 tahun. Bahkan masyarakat banyak berasumsi telah terjadi keretakan dan hubungan tidak harmonis antara Pemkab Natuna dengan DPRD Natuna dalam penentuan anggaran belanja daerah tahun 2020.

Salah seorang pemuda Natuna Rudini (26) ikut angkat bicara menyikapi keanehan dalam pengesahan APBD Natuna tahun 2020. Menurutnya, pengesahan APBD Natuna tahun 2020 sangat tidak lazim dan membuat masyarakat bingung.

“Ini jelas menjadi tanda tanya bagi kami masyarakat, sebab pengesahannya tidak lazim tanpa kehadiran pak Bupati. Kita sebagai masyarakat tentu bentanya-tanya ada apa sebenarnya antara Pemkab Natuna dan DPRD. Ini jelas menandakan ada keegoan dari masing-masing pihak sehingga APBD Natuna terkesan disahkan sepihak,”terangnya.

Rudini berharap, dalam pengesahan anggaran belanja daerah, tidak terjadi mis komunikasi antara Pemkab Natuna dan DPRD agar tidak menimbulkan polemik ditengah masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPRD Natuna Wan Sopyan yang menyayangkan absenya Bupati Natuna berserta jajaran OPD dalam sidang paripurna pengesahan APBD Natuna tahun 2020.

Menurut Wan Sopyan seharusnya hal itu tidak perlu terjadi agar tidak menimbulkan kegaduhan di tengah masyarakat.

Sementara itu, Sekda Natuna Wan Siswandi membantah adanya perang dingin antara Pemkab dan DPRD Natuna dalam pengesahan APBD Natuna tahun 2020. Menurut Sekda yang terjadi hanyalah masalah waktu, sehingga absenya pihak eksekutif dalam pengesahan APBD Natuna.

Simak Vidio liputan Medako …!!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed