oleh

Pemko Tanjungpinang-BPKP Kepri Teken MoU SIMDA Integrated

MEDAKO.CO.ID,  Tanjungpinang- Pemerintah Kota Tanjungpinang menandatanganani MoU dengan Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Kepri tentang Implementasi Sistem Informasi Manajemen Daerah Terintegrasi (SIMDA Integrated). Penandatangan perjanjian digelar di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Selasa, 23 Juli 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai langkah awal dalam rangkaian kerja sama implementasi SIMDA Integrated antara BPKP dan Pemko Tanjungpinang guna transparansi dan akuntabilitas terkait urgensi implementasi e-Planning. Aplikasi SIMDA Integrated dibangun untuk mengintegrasikan proses perencanaan dengan proses penganggaran melalui database yang terintegrasi.

Aplikasi ini menggunakan satu data yang terintergrasi sehingga dapat menghasilkan DPA, LKPD dan LAKIP.

Kepala Perwakilan BPKP Provinsi Kepri, Indra Khaira Jaya dalam sambutannya menyampaikan bahwa BPKP hadir untuk mengatasi permasalahan perencanaan pembangunan melalui sebuah tools yang disebut SIMDA Integrated.

Tujuan kesepakatan bersama ini untuk mengembangkan manajemen pemerintahan dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih.

“BPKP selalu siap membantu mewujudkan cita-cita luhur pemerintah daerah dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran untuk kesejahteraan rakyat melalui perbaikan tata kelola keuangan daerah,” katanya.

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mengharapkan penggunaan SIMDA Integrated, kinerja perencanaan mulai dari proses penyusunan, pembahasan, penetapan dan implementasi program kegiatan setiap tahunnya dapat berjalan lebih baik lagi.

“Dengan adanya SIMDA Integrated ini diharapkan konsistensi antara rencana yang telah disusun dan ditetapkan melalui dokumen RPJMD, Renstra OPD dan Renja OPD dapat dipantau dan dievaluasi dengan lebih tepat dan akurat,” ujarnya.

Turut menandatangani perjanjian, Penjabat Sekretaris Daerah, Inspektur Kota Tanjungpinang, Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, serta Sekretaris DPRD.

Reporter: Danil S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed