oleh

Pemko Pinjam 669 Ruas Jalan BP

-Headline, Metro-772 views

MEDAKO.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota Batam meminjam 669 ruas jalan dari Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Pinjam-pakai jalan ditandai penandatanganan memorandum of understanding (MoU) atau nota kesepahaman antara Wali Kota Batam Muhammad Rudi dengan Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo, di Hotel Vista, Rabu, 21 Maret 2018.

Rudi mengatakan Pemko meminjam jalan yang dalam penguasaan BP Batam ini selama lima tahun. Dalam kurun waktu tersebut Pemko dapat memanfaatkan ruas tersebut untuk kepentingan masyarakat. Selama itu pula pemeliharaan jalan jadi tanggung jawabnya.

Tidak hanya jalan, BP Batam juga menyerahkan pasar induk untuk dikelola Pemerintah daerah. Dokumen serah-terima yang disepakati keduanya telah di meja Menteri Keuangan untuk ditelaah, selanjutnya diteruskan ke Presiden.

“Harapannya dengan MoU jadi bisa dibangun. Ini penting untuk legalitas,” kata Rudi.

Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan pihaknya ingin turut andil dalam pembangunan Kota Batam. Agar maksimal, masih ada aset lain yang selama ini dalam kekeuasaannya segera diserahterimakan ke Pemko.

“Sehingga kami bisa fokus pada upaya menggerakkan ekonomi di Kota Batam,” katanya.

Mantan Sekretaris Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini berharap melalui MoU dengan Pemerintah Kota, peran BP Batam maksimal mewujudkan Batam madani.

Editor: Sudirman

News Feed