oleh

Pemkab Lingga Gesa Penggunaan TIK

MEDAKO.CO.ID, Lingga- Guna meningkatkan pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam urusan pemerintahan dan pelayanan, Pelaksana Tugas Kepala Bagian Kominfo dan Humas Sekretariat Daerah Lingga, Buana Fauzi Februari mengunjungi Kepri Smart Province (KSP).

KSP dibentuk Dinas Kominfo Provinsi Kepri. Lokasinya di Gedung Perpustakaan dan Arsip Kepri, Jalan Basuki Rahmat Tanjungpinang. Buana diterima Kasi Infrastruktur dan Teknologi Diskominfo Kepri, Deri Noverlian.

Di KSP, Buana banyak mendapatkan informasi dan masukan penggunaan TIK untuk menunjang kinerja aparatur maupun umum di Kabupaten Lingga.

Bahkan, kata ia, pihaknya mendapat tawaran membuat alur kerja secara digital. “Dan akan dibantu Tim profesional dari KSP. Ini sesuai dengan arahan Pak Sekda agar Lingga lebih unggul secara TIK,” ujar Buana.

Maka, ia pun mengapresiasi dan berterima kasih atas slot yang disediakan KSP untuk tiap kabupaten dan kota di Kepri dalam menampilkan keunggulan strategis masing-masing daerah pada layar digital yang disediakan.

“Jadi semacam papan informasi dan expo. Bahkan KSP juga dapat melangsungkan video conference, disamping tentunya KSP juga sebagai lokomotif TIK di Kepri,” katanya.

Menurut Buana, penggunaan TIK guna menunjang kinerja Pemkab Lingga terus dilakukan. Salah satunya, penggunaan kamera pengawas (CCTV) di kantor Bupati. Begitu pula sistem absensi dengan finger print.

“Pak Sekda berharap ke depan absensi dan tata naskah dinas di Pemkab Lingga juga akan terintegrasi dan terdigitalisasi,” kata Buana.

Repro: Humas