oleh

Pemerintah Desa Toapaya Utara Gelar Sunatan Massal

MEDAKO.CO.ID, Bintan- Pemerintah Desa Toapaya Utara menggelar gelar bakti sosial khitanan massal di kantor desa setempat. Sedikitnya 12 anak yang di khitan dan berasal dari desa tersebut.

Kepala Desa Toapaya Utara, Sayet mengatakan sunatan massal dianggarkan menggunakan anggaran alokasi dana desa (ADD).  “Kami sengaja memilih kegiatan ini karena dinilai lebih menyentuh kepada masyarakat. Namun karena keterbatasan anggaran, baru 12 anak yang khitan,” katanya belum lama ini di sela acara.

Sayet juga mengatakan bahwa para peserta khitanan diberikan peci dan sarung setelah dikhitan. “Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat. Dan mudah-mudahan ke depan kami bisa melaksanakan lagi, bahkan bisa ditambah jumlah pesertanya,” ujarnya.

Masyarakat desa tampak antusias mengikuti khitanan massal ini. Suradi, warga setempat yang anaknya turut dikhitan menyampaikan apresiasi.

“Terima kasih kami sampaikan kepada Pak Kades beserta jajaran. Kegiatan ini bermanfaat bagi anak-anak kami,” katanya.

Sayet kembali mengharapkan program khitanan massal ini bermanfaat bagi masyarakat untuk mewujudkan generasi muda yang lebih sehat dan shaleh.
“Saya yakin, melalui program seperti ini akan didapatkan nilai-nilai positif. Dan insya Allah akan kami laksanakan setiap tahun,” ujarnya. (HL)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed