oleh

Pembangunan PLBN Harus Menyerap Tenaga Kerja Lokal

Medako.co.id, Natuna – Ketua DPRD Natuna, Andes Putra menyambut baik, rencana pembangunan Pos Lintas Batas Negara (PLBN) di Serasan, yang akan mulai dibangun oleh pemerintah pusat, melalui Kementerian PUPR pada tahun 2020 mendatang.

Ia berharap pembangunan PLBN bisa menyerap tenaga kerja lokal, mulai dari pembangunan fisik hingga setelah Pos resmi beroperasi.

“Saya mendorong agar pembangunan PLBN ini bisa menyerap tenaga kerja di Serasan, bukan hanya sebatas waktu pengerjaan fisik saja, tetapi setelah Pos resmi berdiri anak-anak kita daerah juga harus diberi peluang untuk bekerja di sana,”ujar Andes di ruanganya, Jum’at 4 Oktober 2019.

Berdasarkan informasi yang diterimanya, pembangunan PLBN di Serasan akan menggesa pembangunan 11 Pos. Mulai dari Pos Imigrasi, Karantina, Bea cukai dan beberapa Pos lainya.

“Kita berharap dari 11 Pos yang akan dibangun nanti, bisa mempekerjakan anak-anak daerah. Jika 1 pos bisa menerima 5 orang, maka akan banyak anak-anak daerah bekerja disana,”harap Andes. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed