oleh

Pelayanan Publik Kurang Memuaskan, Masyarakat Bisa Lapor di SP4N-LAPOR

Medako.co.id, Natuna – Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar Sosialisai Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi Online Rakyat (SP4N-LAPOR) di ruang rapat Kantor Bupati, Jalan Batu Sisir, pada Kamis 17 Oktober 2019.

Acara dibuka oleh Moh. Husen Kepala Inspektorat Kabupaten Natuna.
Berbagai dukungan terhadap kualitas pelayanan publik terus dilakukan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB).

Salah satunya adalah pengembangan aplikasi Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR!) hal ini seperti disampaikan oleh Agung Setio Apriyanto Kepala Asisten pencegahan Ombudsman RI perwakilan Riau.

Agung juga memaparkan Sosialisai ini bertujuan untuk memperkenalkan SP4N-LAPOR! sebagai kanal pengelolaan pengaduan pelayanan publik nasional.
Selain itu juga meningkatkan peran aktif masyarakat dalam membantu pembangunan pelayanan publik yang baik.

IMG 20191017 112504

Lanjutnya, dengan adanya Sosialisai SP4N bagi pemerintah Kabupaten Natuna, Agung berharap dapat memberikan pelayanan publik yang mudah, transparan, efektif, efisien, akuntabel, dan dapat dipertanggung jawabkan sehingga memberikan kepuasan kepada masyarakat.

Selain itu, Agung juga berharap dengan adanya Sosialisai ini mampu memberikan kemudahan bagi masyarakat Natuna untuk melakukan pengaduan baik dalam bentuk pelanggaran maupun penyalahgunaan kewenangan.

“Masyarakat dapat mengakses LAPOR melalui sms, website natuna.lapor.go.id dan aplikasi mobile LAPOR” tutup Agung.

Hadir dalam acara Kadis Perkim, Kadis Kominfo, Camat, Lurah, Kepala Desa dan perangkat Desa se-Kabupaten Natuna. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed