oleh

Paripurna Penyampaian Pidato Bupati HUT Natuna ke-20

Medako.co.id,Natuna – Peringatan Hari Jadi Kabupaten Natuna ke-20 berlangsung meriah, sejumlah pertunjukan seni dan budaya digelar dan dikemas dalam kegiatan Pekan Expo Natuna 2019 yang berlangsung selama satu pekan di lapangan sepak bola Serindit – Ranai.

Tepat pada peringatan hari jadi Natuna ke-20, Sabtu 12 Oktober 2019. Pemerintah Kabupaten Natuna menggelar apel di halaman Kantor Bupati Natuna Bukit Arai, Sabtu pagi. Kemudian pada siangnya, Bupati Natuna Hamid Rizal menyampaikan pidato peringatan HUT Natuna ke -20 dalam sidang paripurna DPRD Natuna.

Rapat paripurna di pimpin langsung oleh Ketua DPRD Natuna Andes Putra, didampingi Wakil Ketua I Daeng Ganda, dan Wakil Ketua II Jarmin, serta Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal di dampingi Wakil Bupati Natuna Ngesti Yuni Suprapti.

Ketua DPRD, Andes Putra dalam sambutannya saat membuka rapat menyampaikan, bahwa Kabupaten Natuna memiliki letak geografi sangat strategis dan memiliki segudang potensi sumber daya alam yang belum dikelola secara maksimal.

“Bukan tidak mungkin, sumber daya alam yang di miliki Natuna saat ini, kita jadikan sumber utama pendapatan daerah dalam rangka mensejahterakan masyarakat, jika di kelola dengan baik semua tidak mustahil,”ungkapnya.

IMG 20191012 WA0157
Tepung tawar

Sementara itu, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal dalam pidatonya menyampaikan, Kabupaten Natuna dibentuk berdasarkan Undang-undang No. 53 Tahun 1999, tepat pada 12 Oktober 2019 kabupaten Natuna genap berusia 20 tahun.

Diusianya ke-20 tahun ini kabupaten Natuna telah bayak meraih penghargaan dari Kementerian dan pemerintah pusat.

“Alhamdulillah selama 20 tahun ini, sudah banyak hal yang kita capai, namun pencapaian tersebut harus bisa tingkatkan bersama, mengingat perkembangan dan tantangan semakin meningkat”,paparnya.

Tambah Hamid, melalui sebuah rencana pembangunan jangka menengah yang telah ditetapkan dalam Perda nomor 7 Tahun 2016, dan dijabarkan dalam visi dan misi pembangunan dengan upaya mewujudkan masyarakat Natuna cerdas dan mandiri dalam kerangka keimanan dan budaya tempatan.

“Dengan kerjasama kita semua, melalui berbagai pembangunan di bidang prioritas yang telah kita laksanakan, dengan hasil yang telah kita capai. Dan kita rasakan selama ini”,tutup Hamid. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed