oleh

NTPD Teruskan 5 Laporan Darurat di Februari

-Headline, Metro-763 views

 Salim, Kepala Dinas Kominfo Kota Batam

MEDAKO.CO.ID, Batam – Lima kejadian dilaporkan masyarakat melalui Nomor Tunggal Panggilan Darurat (NTPD) 112 Kota Batam sepanjang Februari. Laporan terdiri dari dua kecelakaan lalu lintas, dan tiga kebakaran.

Kebakaran terjadi di Tiban III pada 8 Februari. Kemudian dua kecalakaan pada hari yang sama, 15 Februari, di Batuaji dan Sekupang.

Berikutnya kebakaran mobil di kawasan Mukakuning. Dan kebakaran lahan kosong di depan perumahan Permata Baloi pada 24 Februari.

“Seluruh laporan ini langsung ditindaklanjuti ke instansi terkait. Yakni Dinas Pemadam Kebakaran Kota Batam untuk laporan kebakaran, dan Polresta Barelang untuk kecalakaan lalulintas,” kata Kepala Dinas Kominfo Kota Batam, Salim di Batam Centre, Senin, 19 Maret 2018.

Ia mengatakan selama Februari 2018 ada 8.521 telepon yang masuk ke NTPD 112 Batam. Artinya rata-rata lebih dari 300 telepon masuk per hari. Dari total tersebut, sebanyak 19 telepon tidak terjawab. Hal ini disebabkan penelepon mematikan sambungan sebelum sempat dijawab petugas.

“Petugas kita tiga orang sekali shift. Telepon yang masuk banyak. Jadi ketika masih antre untuk diangkat, sudah keburu mati,” terangnya.

Salim menjelaskan telepon yang masuk memang capai ribuan dalam sebulan. Namun sebagian besar masyarakat menanyakan beragam informasi. Seperti meminta PIN atau PUK nomor seluler yang terkunci.

“Jadi tidak semuanya menyampaikan laporan kejadian darurat. Banyak juga yang meminta informasi. Misal untuk PIN dan PUK, petugas cuma bisa meminta penelepon untuk ke providernya langsung,” sebut Salim.

Sumber: MC
Editor: Sudirman

News Feed