oleh

Menuju Kabupaten Natuna Sehat 2019

NATUNA – Pemerintah Kabupaten Natuna melakukan rapat evaluasi pelaksanaan program penataan kabupaten sehat tahun 2019, diruang rapat kantor Bupati Natuna, Bukit Arai Rabu (10/01/2018).

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekda Natuna Wan Siswandi S.sos M.si dan dihadiri oleh Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Natuna Hj.Nurhayati Hamid Rizal serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Wan Siswandi menyampaikan agar organisasi perangkat daerah bekerja cepat dalam hal penataan kabupaten sehat dan segera dikerjakan seluruh kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan kabupaten sehat tersebut.

Wan siswandi juga menyampaikan tujuan rapat tersebut, tidak lain untuk menindak lanjuti rapat-rapat sebelumnya dan mengajak seluruh jajaran untuk bekerja sama membentuk kabupaten sehat tahun 2019.

Menurut Sekda kabupaten Natuna ada 15 program menuju Natuna sehat yakni Perda KRT, Perbup Tentang Jum’at Bersih, Perbup Senam Kebugaran Jasmani, Penataan Para penjual ayam potong dan ikan dipinggir jalan, penataan gorong-gorong jalan, penataan gorong-gorong di pemukiman penduduk, penataan sungai, penataan simpang tiga Puskesmas Ranai, penataan Kampung Penagi menjadi kampung warna-warni, program Adiwiyata, Program UKS serta penataan pelabuhan di Batu Hitam Ranai.

Wan Siswandi juga menyampaikan rapat ini lebih ke tekhnis kegiatan dan mengevaluasi apa yang sudah di laksanakan dan akan di laksanakan kedepannya, seperti menata para penjual ayam potong dan penjual ikan di pinggir jalan agar ditempatkan disatu tempat agar lebih rapi dan limbah yang di hasilkan tidak mengganggu warga sekitar.

Dalam kesempatan, sama Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj.Nurhayati Hamid Rizal menyampaikan, permintaan maaf karena melakukan rapat yang berulang-ulang. Hal ini bertujuan untuk mengingat para OPD terkait agar sesegera mungkin mulai melaksanakan program menuju kabupaten sehat 2019.

Sebab menurut, Nurhayati pada tahun 2019 akan diadakan penilaian kabupaten sehat. “maka dari sekarang kita sudah mulai bekerja, karena untuk menata Natuna menjadi kabupten sehat waktu satu tahun adalah waktu yang singkat”; tuturnya.

Laporan : Don

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed