oleh

Menpar Arief Yahya: Tanjungpinang Keren

MEDAKO.CO.ID, Tanjungpinang- Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya menilai Kota Tanjungpinang keren. Karena termasuk destinasi unggulan halal di Indonesia. Jika pada 2018 lalu Tanjungpinang masih diperingkat 7, tahun ini naik ke peringkat 3.

“Sukses selalu untuk Tanjungpinang,” katanya usai acara penghargaan Indonesia Muslim Travel Indeks (IMTI) di Jakarta, Rabu 9 April 2019.

Pujian ini disampaikannya kepada Kabid Destinasi dan Pemasaran Wisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Maswito dan PIC Wisata Halal Tanjungpinang, Tuti Wisata.

Arief berharap tahun depan Tanjungpinang meningkatkan prestasi. “Jika tahun ini Tanjungpinang peringkat 3, tahun depan harus naik peringkat dong,” ujar ia seraya tersenyum.

Secara khusus Arief juga menyampaikan salam untuk Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul yang, pada saat pelaksanaan acara, diwakili Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Irwan.

“Salam ya buat Pak Syahrul atas raihan prestasi ini. Tanjungpinang hebat,” ujar Arief lagi.

Menurutnya, sebagai sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia, Tanjungpinang merupakan pasar potensial untuk pengembangan wisata halal di Indonesia.

Arief memuji pula keseriusan Pemerintah Kota Tanjungpinang  yang menempatkan sektor pariwisata sebagai prioritas pembangunan.

Adapun Maswito menyampaikan permohonan maaf Wali Kota Tanjungpinang yang tidak bisa menghadiri acara penghargaan IMTI tersebut.

“Pak Wali¬† pada waktu yang bersamaan akan menutup acara MTQ Tingkat Kota Tanjungpinang. Beliau titip salam buat Pak Menteri,” kata Maswito langsung kepada Arief Yahya.

Salam Walikota Tanjungpinang tersebut langsung diamini Arief Yahya.

Asisten Ekbang Tanjungpinang, Irwan mengatakan raihan yang diperoleh Tanjungpinang merupakan bukti kerja keras di bidang pariwisata yang dilaksanakan Pemko Tanjungpinang di bawah kepemimpinan Syahrul dan Rahma.

Irwan berharap prestasi yang diraih ini jadi cambuk untuk lebih giat memajukan pariwisata daerah.

Reporter: Lukman Hasim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed