oleh

Maknya, Peracik Kuliner Siap Saji

MEDAKO.CO.ID, Tanjungpinang- Belakangan ini Maknya dapat julukan baru: peracik kuliner siap saji. Sebutan diberikan rekannya Lanky Morison, fotografer yang punya cita-cita jadi sutradara.

Julukan disematkan kepada perempuan syantik ini karena dia punya profesi sampingan sebagai chef. Memasak adalah hobi Maknya sejak kecil. Berbagai jenis masakan dikuasai: melayu, chinese food hingga eropa. Silakan, tinggal pesan.

Perempuan berhijab yang fasih Mandarin ini memang terkenal jago masak. Berbagai orderan sering diterima, baik dari wisatawan lokal maupun mancanegara. Dan pesanan itu puncaknya menjelang perayaan Imlek atau Hari Raya Idul Fitri.

“Makan masakan Maknya tak ada bedanya dengan negeri asalnya,” kata Lanky.

Maknya dengan kacamata hitamnya.
Maknya dengan kacamata hitamnya.

Sebagai chef, Maknya punya prinsip tak mau mengecewakan pelangan. Karena itu dia berupaya menjaga kualitas. “Betul tidaknya, mari cicipi sendiri,” kata Maknya kepada Medako.

Semasa Muhammad Sani menjadi Gubernur Kepri, Maknya sering membantu Ibu Aisyah (istri Gubernur) memasak di dapur untuk disuguhkan ke orang nomor 1 di Kepri itu. Sampai sekarang pun, Ibu Aisyah sering mengajak Maknya ke kediamannya untuk masak. Bahkan, mereka berdua sering belanja bareng.

“Ingat tu, gini-gini kami tukang masak Gubernur ni,” ujarnya.

Betul. Tapi soal titel “peracik kuliner siap saji” tak jelas juntrungannya…

Cak Wit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed