oleh

Logistik Pemilu Batam Sudah di Gudang

MEDAKO.CO.ID, Batam – Logistik Pemilu 2019 untuk Kota Batam telah tiba Kamis, 22 November 2018, lalu. Kotak suara dan bilik suara masuk Batam melalui pelabuhan Batuampar dan langsung dibawa ke Gudang Persero Sekupang.

Gudang milik PT Persero ini disewa KPU Batam untuk menyimpan logistik Pemilu. Lokasi gudang hanya sepelemparan batu dari Kantor KPU di Sekupang.

Logistik Pemilu dibawa menggunakan lima kontainer. Proses pengiriman dari Batuampar ke Sekupang dikawal ketat aparat kepolisian. “Ada 14.342 kotak suara dan 6.152 bilik suara yang kita terima,” kata Ketua KPU Batam, Syahrul Huda, Senin, 26 November 2018.

Sedangkan untuk logistik lain seperti surat suara masih menunggu pengiriman dari pusat. Adapun total surat suara yang didapat Batam yakni 676.479 ditambah dua persen. Jumlah ini didasarkan pada Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-II)

Terkait kondisi gudang yang bocor di beberapa titik, KPU akan segera berkoordinasi dengan pemilik. “Kami khawatir juga, karena bahannya dari kardus,” kata Huda.

Anggota Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza juga risau dengan atap bocor ini. Ia berharap tempat penyimpanan aman dari gangguan apapun termasuk hujan. “Jangan sampai saat hujan logistik basah dan rusak,” katanya.

Terkait pengamanan logistik, Huda menyampaikan bahwa gudang akan dijaga polisi. Setiap yang masuk ke gudang akan dicatat dan didata.

Reporter: Umi Nur

News Feed