oleh

Letung Dilanda Banjir, Babinsa dan Koramil Terjun Lapangan Bantu Masyarakat

LETUNG – Akibat intensitas curah hujan yang tinggi berlangsung dari kemarin malam hingga Kamis dini hari 11 Januari 2018 telah mengakibatkan beberapa wilayah di Letung terendam banjir.

Danramil 04/Letung, Kapten Inf Janner mengatakan banjir diwilayah Letung akibat meluapnya air dari drainasse pinggir jalan yang tidak mampu menampung air hujan yang intensitasnya tinggi.

“Hujan yang turun dari kemarin malam sampai dengan sekarang cukup deras, menyebabkan air dari drainasse jalan meluap dan mengenangi berbagai wilayah di Letung, sampai setinggi lutut orang dewasa, sedangkan perkebunan dan persawahan yang berada di dataran rendah cukup parah dengan ketinggian air sampai dengan 2 meter”, ucap Danramil kemaren.

Akibat banjir ini aktivitas perkantoran, pendidikan dan masyarakat terhenti. Untuk membantu masyarakat, perwira balok tiga ini langsung turun ke lapangan dan mengerahkan para Babinsanya untuk membantu masyarakat menyelamatkan harta bendanya dari rendaman air.

“Ada Serda Ritongga, sertu Edi Sucipto dan Serma Tando disana bersama-sama taruna siaga bencana dari kecamatan sedang membantu masyarakat,” kata Janner sambil menunjuk ke arah rumah salah satu warga yang terendam banjir.

Dandim 0318/Natuna, Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos, saat dikonfirmasi melalui telpon membenarkan bahwa Danramil 04/Letung dan anggota Koramil sedang membantu masyarakat yang sedang dilanda banjir.

“Saat ini Danramil 04/Letung dan anggota Koramil 04/Letung turut membantu masyarakat bersama-sama dengan pihak kecamatan”, kata Dandim 0318/Natuna.

“Sudah menjadi kewajiban kami selaku apkowil untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat disekitar atau yang ada diwilayah kami”, tambah Letkol Inf Yusuf Rizal, S.Sos.

Laporan : Doni Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed