oleh

Lanal Ranai Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Dankal Panda

Medako.co.id, Natuna – Dalam rangka pemenuhan organisasi Lanal Ranai, Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. bertindak selaku Inspektur Upacara dalam acara Serah Terima Jabatan Komandan KAL Panda I.4-24 yang merupakan salah satu unsur patroli di jajaran Lanal Ranai, 16 September 2019.

Serah terima jabatan tersebut merupakan hal yang biasa, dan merupakan salah satu kebijakan pimpinan TNI AL dalam untuk memberikan giliran penugasan kepada personil yang terpilih, serta mencerminkan suatu pola pembinaan personel secara konsisten terutama bagi pengembangan karier dan regenerasi.

Komandan KAL Panda I.4-24 sebelumnya dijabat oleh Letda Laut (P) Imam Mardi, S.Pd., yang telah melaksanakan mutasi pindah ke Lantamal XII Pontianak, selanjutnya Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. menyerahkan jabatan Komandan KAL Panda I.4-24 kepada Letda Laut (P) Widiyanadi. Saat ini posisi KAL Panda I.4-24 berada di Posal Midai, hal ini dimaksudkan guna memudahkan pergerakan dalam rangka pengamanan perairan wilayah kerja Lanal Ranai.

Kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan KAL Panda I.4-24 diikuti oleh prajurit Lanal Ranai dan Kompi Marinir Setengar dengan susunan pasukan upacara, deputasi Pamen, satu Pleton Pama Lanal Ranai, Satu Pleton Gabungan Bintara Tamtama Lanal Ranai dan satu Pleton Marinir.

Dalam amanatnya Komandan Lanal Ranai antara lain menyampaikan bahwa Serah terima jabatan ini selain dalam rangka memenuhi tuntutan dinamika organisasi, juga merupakan salah satu kebijakan pimpinan TNI AL, hal ini untuk memberikan giliran penugasan kepada personil yang terpilih, yang mencerminkan suatu pola pembinaan personel secara konsisten terutama bagi pengembangan karier yang mengarah pada regenerasi.

Upaya pembinaan ini dilaksanakan secara terencana, bertingkat, berlanjut dan sinergis serta dipersiapkan secara cermat baik materiil, personil, metode, sarana dan prasarananya. Dengan harapan hasil yang diperoleh membuahkan kekuatan alutsista yang mantap serta diawaki oleh prajurit Matra laut yang handal dan profesional.

Bahwa kedepanya tugas dan tanggungjawab sebagai komandan Kal semakin berat dan bervariasi. Tuntutan untuk menjaga kedaulatan laut Nusantara dari pihak2 luar maupun dalam negeri harus disikapi secara serius dan profesional, tentunya sikap profesionalitas, rela berkorban secara ikhlas, bekerja dan tuntas menjadi pilar dalam menjaga kedaulatan wilayah laut Nusantara.

Kepada Dankal Panda yang baru, Danlanal Ranai mengucapkan selamat menjalankan tugas disertai harapan semoga dapat melaksanakan tugas ini dengan penuh tanggung jawab. (Rls)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed