oleh

Lanal Ranai Buka Puasa Bersama Anak Yatim Piatu

Medako.co.id, Natuna – Pangkalan TNI AL Ranai (Lanal Ranai) melaksanakan acara buka puasa bersama dengan anak yatim piatu dari Yayasan Pembina Umat Ranai di Posal Penagi, Jum’at 17 Mei 2019.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Lanal Ranai setiap tahunnya pada saat bulan Ramadhan tiba.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E., Ketua Cabang 8 Korcab IV DJA I (Daerah Jalasenastri Armada I) Ny. Winny Harry Setyawan, Seluruh prajurit Lanal Ranai beserta keluarga, Tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kampung Tua Penagi, serta anak Yatim piatu dari Yayasan Pembina Umat Ranai.

IMG 20190517 WA0167
Anak yatim piatu diajak naik KAL Panda sebelum berbuka puasa

Sebelum melaksanakan buka puasa bersama, anak – anak yatim piatu dari Yayasan Pembina umat diajak melaksanakan kegiatan berlayar (Joy Sailing) dengan menggunakan KAL Panda dan Sea Rider di perairan Penagi Ranai.

Hal itu, bertujuan mengenalkan pengetahuan dan pengalaman maritim, sehingga mereka dapat mencintai laut.
Dalam kesempatan tersebut Danlanal Ranai dan Ketua Jalasenastri Cabang 8 Korcab IV DJA I juga memberikan santunan kepada anak Yatim dari Yayasan Pembina Umat Ranai.

IMG 20190517 WA0171

Dalam sambutannya, Danlanal Ranai mengucapkan terimakasih kepada seluruh prajurit Lanal Ranai dan keluarga, Yayasan Pembinaan Umat, dan masyarakat sekitar Posal Penagi yang yelah mendukung sehingga terlaksananya kegiatan buka puasa bersama.

“Kegiatan seperti ini telah dilaksanakan seperti tahun lalu, semoga akan menjadi kegiatan rutin untuk kedepanya. Dan alhamdulillah selama satu tahun dari Ramadahn tahun lalu, seluruh prajurit Lanal Ranai meningkat kualitas agamanya,”terang Danlanal.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan Tausiah oleh Ustad Waryono dengan tema “Syukur dan Sabar Dalam Kehidupan Keluarga” diharapkan dengan tausiah tersebut dapat meningkatkan iman dan taqwa prajurit Lanal Ranai dan keluarganya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed