oleh

Lanal Ranai Beri Bantuan Air Bersih Kepada Masyarakat Desa Kelanga

Medako.co.id, Natuna – Peduli dan antisipasi kondisi kekeringan akibat musim kemarau panjang, Komadan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, memberikan bantuan air bersih kepada warga Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut Kabupaten Natuna, Rabu pagi 2 Oktober 2019.

Menurut Komandan Lanal Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, setelah pihaknya memastikan kebenaran dari masyarakat setempat, yang saat ini sudah mengalami krisis Air Bersih kurang lebih 3 bulan.

Untuk mengantisipasi situasi yang lebih parah, Lanal Ranai bersinergi untuk melaksanakan distribusi air bersih kepada masyarakat di wilayah yang dilanda kekeringan.

“Saya baru dapat kabar kemarin, dari anggota saya, maka saya perintahkan untuk melihat secara langsung kebenarannya,”ujar Danlanal.

Pihaknya telah mendistribusikan menggunakan beberapa armada truk tangki untuk mensuplai air bersih kepada masyarakat desa kelanga yang membutuhkan.

Ia juga berharap masyarakat dapat terbantu terutama untuk kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Kalau ada bak penampung, maka tidak perlu lagi disalurkan kerumah-rumah warga. Dengan demikan distribusi air bersih menjadi cepat dan warga tidak kekurangan air bersih lagi,”ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kelanga, Arifianto S.IP mengucapkan terimakasih kepada Lanal Ranai yang sudah membantu mengatasi krisis air bersih di desa Kelanga. Ia juga meminta kepada pihak lanal Ranai untuk terus menyuplai air bersih hingga krisis air bersih ini berakhir.

“Kami desa Kelanga sudah berbulan-bulan kerisis air bersih. Kemarau kali ini sangat mempersulit warga kami. Apa lagi kultur tanah di desa kami ini adalah pasir, jadi kalau kemarau sumur langsung kering. Maka dari itu kalau bisa penyaluran air di lanjutkan”, harapnya.

Arifianto juga menjelaskan krisis air bersih ini bisa diatasi jika Pipa penyaluran air bersih dari Bak penampung yang berasa di Desa Ceruk sampai ke Desa Kelanga.

“Ada bak penampungan di desa Ceruk, tapi jaraknya jauh, lebih kurang 7 Kilo. Desa tidak mampu jika tanpa bantuan pemerintah,”tutupnya.

Untuk antisipasi kondisi kekeringan akibat musim kemarau panjang di desa kelanga ini bagi 297 KK. Lanal Ranai mengerahkan 3 Unit Mobil Tangki dan 1 Unit Mobil Pemadam. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed