oleh

Kuliah, Putri Miliarder Ini Butuh 12 Pelayan

MEDAKO.CO.ID, Kepri- Dicari: 12 orang pelayan. Kriteria: berkepribadian baik, enerjik dan selalu ceria. Bayarannya: Rp 576 juta. Per tahun.

Begitu bunyi iklan yang diterbitkan Silver Swan, agen iklan di London, Inggris. Yang pasang miliarder India. Untuk mengurus keperluan putrinya yang tahun ini kuliah di luar negeri: Universitas St. Andrews, Skotlandia.

Miliarder ini juga telah membeli rumah untuk sang putri tak jauh dari kampus. Mewah sekali.

Tugas 12 pelayan sesuai bidang yang tertera dalam iklan. Mulai dari kepala pelayan, koki, sopir, mengurus rumah, tukang kebun, mengurus pakaian, bidang belanja, dan bidang buka-tutup pintu.

Indiatoday.com melaporkan seleksi terhadap para pelamar berlangsung ketat. Untuk koki saja pelamar harus berpengalaman minimal 10 tahun. Bisa masak apa saja sesuai keinginan sang putri. Dan yang terpenting: selalu gembira.

Para pelamar banyak ditolak kendati telah lama bergelut dengan keahliannya lantaran tidak memenuhi kriteria dasar: selalu ceria dan enerjik. Dua hal yang dinilai amat penting oleh sang miliarder guna mendukung proses pembelajaran putrinya.

Di Inggris anak orang kaya ini sebelumnya memang populer. Gaya hidupnya glamour. Barang dan tempat mahal jadi bagian hidup. Teman-temannya menjuluki murid mewah. Sayang, Indiatoday.com tidak menyebutkan namanya. Begitu juga tidak disebutkan usaha yang digeluti bapaknya yang kaya.

Sejak pekan lalu, 12 pelayan yang diterima mulai bertugas. Mereka akan bekerja selama 4 tahun, sesuai masa perkuliahan. Jika setahun Rp 576 juta, berarti sebulan gajinya Rp 48 juta. Empat tahun Rp 2,3 miliar. Yang dilayani cuma satu orang. Perempuan.

Lumayan (pakai) bangeeettt…

Editor: Sudirman