oleh

KRI CND 375 Amankan Kapal Bermuatan Miras di Perairan Sedanau – Natuna

MEDAKO.CO.ID,Natuna – KRI Cut Nyak Dien (CND) 375 milik TNI AL berhasil mengamankan satu kapal sembako yang dicurigai membawa muatan terlarang, pada tanggal 9 Januari 2019 di perairan Natuna.

KRI Cut Nyak Dien yang sedang beroperasi di laut Natuna, mencurigai KM Sinar Natuna yang melintas di laut Sedanau. Saat diperiksa petugas, KM Sinar Natuna membawa muatan tidak sesuai dengan manifes.

Kapal yang seharunya bermutan sembako, kedapatan membawa minuman keras (Miras). Parahnya lagi, salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Danlanal Ranai, Kolonel Laut (P) Hery Setiawan, saat melakukan konfirmasi pers 11 Januari 2019 menambahkan, KM Sinar Natuna merupakan kapal yang sering mentas di laut Natuna dengan tujuan Pontianak.

“Narkoba ini milik perorangan bukan untuk diperjual belikan atau untuk di edarkan. Saat kita lakukan tes urine ada dua orang ABK yang positif menggunakan sabu-sabu yaitu, berinisial W dan A. ABK berinisial W membawa sabu-sabu yang disembunyikan di sepatu. Sedangkan ABK berinisial A positif menggunakan sabu-sabu”,terang Danlanal.

Sementara itu, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto, menyampaikan kegiatan operasi KRI Cut Nyak Din merupakan salah satu bukti kerja sama, koordinasi Polres Natuna dengan TNI dalam pemberantasan Narkoba di wilayah perbatasan NKRI.

“Untuk itu, kita akan membawa kedua pelaku beserta barang bukti ke Polres Natuna, untuk diperiksa lebih lanjut,”terang Kapolres.

Adapun barang bukti yang berhasil diamankan dari pemilik narkoba, 1 buah tas sekolah berwarna merah jambu, sepasang sepatu sekolah anak, 2 buah HP android, 2 buah Hand Phone Nokia senter, 2 dompet, dan narkoba berjenis sabu-sabu sebanyak 0,67gram. (Red)

News Feed