oleh

Koramil 02/Tarempa Himbau Warga Desa Pesisir Timur Stop Bakar Lahan

Medako.co.id,Anambas – Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna memberi himbauan kepada masyarakat yang tinggal di Desa Pesisir Timur Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) untuk waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan, Sabtu 10 Agustus 2019.

Musim kemarau yang melanda di Anambas, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ahir-ahir ini mengharuskan masyarakat waspada terhadap kebakaran lahan, apalagi warga yang rumahnya dekat hutan, seperti hutan lindung.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kodim 0318/Natuna melalui Koramil /02 Tarempa bersama Polres KKA, Polhut KKA dan Damkar KKA melalui kegiatan sambang, memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat yang tinggal disekitar hutan.

IMG 20190810 WA0114

Plh Danramil 02/Tarempa Peltu Amrul Rafi’i Nasution menyampaikan himbauan yang diberikan agar warga hati – hati dan waspada menyikapi kemarau yang terjadi di Anambas ahir-ahir ini.

Selain itu, Peltu Amrul juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak membuang puntung rokok sembarangan, apa lagi membakar sampah disekitaran hutan yang bisa menyebabkan kebakaran.

“Himbauan yang kita berikan dalam bentuk spanduk yang dipasang di beberapa lokasi diantaranya jalan dekat air terjun temburun dan kawasan hutan lindung di desa temburun,”terang Peltu Amrul.

Disamping itu, dalam kegiatan itu juga bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada warga binaan Koramil 02/Tarempa untuk menjaga kelestarian lingkungan sekitar dan mencegah kebakaran hutan. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *