oleh

Koramil 02/Tarempa Gelar Do’a Selamat Untuk Karhutla

Medako.co.id, Anambas – Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna bersama masyarakat Desa Tarempa Barat Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar sholat dhuzur berjamaah dan do’a bersama untuk bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), di Masjid Nurul Ikhsan Tanjung, Selasa 17 September 2019.

Sholat zhuhur bersama dan do’a bersama diikuti lebih dari 60 orang jemaah terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, PNS, oara Babinsa Koramil 02/Tarempa dan unsur masyarakat muslim dengan dipimpin oleh imam bapak Sareng.

Danramil 02/Tarempa Peltu Amrul Rafi’i Nasution mengatakan, hal ini digelar sebagai bentuk kepedulian sesama umat beragama, dimana saat ini saudara-saudara kita yang berada di Jepulauan Riau sedang dilanda kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

“Seperti yang kita ketahui bersama saat ini, Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG) sudah mengumumkan bahwa kualitas udara sudah sangat tercemar dan tidak sehat,” ujarnya.

Untuk itu, pemerintah menghimbau kepada warga agar ikut do’a bersama memohon agar turun hujan di Provinsi Riau.

“Sebagai unsur muspika, Kecamatan Siantan sudah menjadi suatu kewajiban bagi Koramil 02/Tarempan untuk menjak warga KKA doa bersama dengan harapan hujan segera turun dan meredakan kabut asap yang meliputi Provinsi Riau dan Kepulauan Riau.” tutupnya. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed