oleh

Kiki Sang Penjelajah

MEDAKO.CO.ID, Tanjungpinang- Sang penjelajah cagar budaya, begitu patutnya pegawai Disbudpar Kota Tanjungpinang ini disebut. Karena hampir setiap kegiatan yang berkaitan dengan cagar budaya, ia dipastikan hadir. Oya, nama panggilannya Kiki.

“Rasanya dunia ini hampa tanpa kehadirannya,” kata Sule yang sehari hari setia mendampingi ibu satu anak itu.

Menurutnya, kecintaan Kiki terhadap benda cagar budaya tak perlu diragukan lagi. Terkadang Kiki menitikkan air mata jika melihat orang yang tak peduli dengan benda cagar budaya tersebut.

Apa yang disampaikan Sule diamini Ependi, atasannya. “Ini Fakta. Antara Kiki dan cagar budaya itu sudah satu hati dan perbuatan,” katanya.

Rekannya yang lain, Iin juga mengakui. “Bukan kaleng kaleng. Kiki pantas disematkan sebagai duta cagar budaya,” tuturnya.

Kiki hanya tersenyum mendengar gurauan teman-temannya itu. Sekilas Kiki mirip artis Evie Tamala. Banyak yang bilang begitu. Bahkan ada yang minta foto bareng segala jika jumpa di mall atau pusat perbelanjaan lainnya.

Kiki mengakui ingin menyelamatkan benda cagar budaya yang berserakan dan tak terpelihara di Tanjungpinang. Untuk itu dia mengajak rekannya Bryan patungan untuk mendirikan museum kecil guna menyimpan benda cagar budaya yang selama ini dikumpulkannya.

Sungguh mulia. Semoga sukses Kiki!

Cak Wit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed