oleh

Kepala BNPP RI Berkunjung ke Natuna Tinjau Pasilitas SAR

Medako.co.id, Natuna –Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) Republik Indonesia atau Basarnas, Marsekal Madya (Marsdya),TNI Bagus Puruhito, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Rombongan, Mantan Wakil Gubernur Lemhannas ini, tiba di Bandara Raden Sadjad Natuna sekitar pukul 09.30 WIB menggunakan pesawat Sriwijaya Air, Rabu, 9 Oktober 2019.

Marsdya Bagus Puruhito bersama rombongan disambut Sekretaris Daerah (Sekda) Natuna, Wan Siswandi dengan adat tepung tawar oleh Lembaga Adat Melayu (LAM) Natuna.

Dalam kunjungan kerjanya, Marsdya TNI Bagus Puruhito, diagendakan meninjau Kansar Natuna. Disana, Kepala BNPP akan memberikan arahan kepada jajaran Sar Natuna, dan menggelar Konferensi pers.

Dilanjutkan dengan peninjauan kapal Sasi Kirana di Dermaga Penagih Natuna. Dan malamnya digelar acara ramah tamah dengan Pemerintah Daerah, dan Unsur Forkominda.

Dalam keteranganya kepada awak media, bahwa BNPP masih butuh penambahan personil dan akan mengutamakan anak daerah dalam perekrutan. “Kita mau memprioritaskan putra daerah, dalam penerimaan personil SAR,” katanya.

Kata Bagus, saat ini BNPP RI hanya memiliki Personel sebanyak 3500 orang yang tersebar di 44 kantor SAR diseluruh Indonesia. Baik yang bertugas sebagai administrasi kantor maupun team rescue dilapangan.

“Seharusnya kebutuhan kita sepuluh ribu, untuk seluruh Indonesia,” ucapnya singkat.

Jenderal Bintang Tiga itu menambahkan, bahwa tahun ini pihaknya akan mengadakan penambahan Alut, seperti pembelian heli dan kapal untuk kepentingan SAR.

“Kita belanja Alut tahun ini. Tapi masih diatur penempatannya dimana saja. Natuna dapat tambahan kapal, tapi tidak sebesar yang ada sekarang. masih panjang prosesnya,” tandas Bagus.

Dalam lawatannya ke Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah itu, Marsekal Madya Bagus Puruhito didampingi oleh istri dan Kepala Pusat Data dan Informasi (Kapusdatin) Marsma TNI Heru Anggraito SE.MM., serta Direktur Sarana dan Prasarana (Dirsarpras) Marsma TNI Yuri Afiuddin Anwar. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed