oleh

Kemenpar Dukung Langsung FPP 2019

MEDAKO.CO.ID, Tanjungpinang- Kementerian Pariwisata Republik Indonesia mendukung langsung pelaksanaan Festival Pulau Penyengat atau FPP 2019 . Festival akan digelar pada 14-18 Februari mendatang, di Pulau Penyengat, Kota Tanjungpinang.

Dukungan ini disampaikan langsung Ketua Calendar Of Events (CoE) Kemenpar, Esthy Reko Astuti kepada Pelaksana Tugas Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Raja Kholidin.

Tempo hari Kholidin berkunjung ke Kementerian Pariwisata untuk membahas sejumlah agenda wisata. Salah satunya FPP. Di Jakarta Kholidin dan rombongan diterima Esthy Reko Astuti di ruang kerjanya.

Menurut Esthy, diceritakan Kholidin kepada Medako, bentuk nyata dukungan Kemenpar dimasukannya FPP dalam 100 event CoE Kemenpar. “Kita berharap FPP dapat mendongkrak kunjungan wisman,” kata Kholidin menirukan Esthy, di kantornya, Selasa, 15 Januari 2019.

Pelaksanaan FPP tahun ini ditarget lebih banyak mendatangkan wisman dibanding festival sebelumnya. Untuk itu Esthy minta Pemko melalui Dinas Pariwisata memperluas promosi dan menggandeng travel agent.

Letak strategis Tanjungpinang sebagai daerah cross border atau lintas batas antarnegara, juga dipandang Esthy memberi kemudahan tersendiri dalam menggaet turis.

Secara umum, kata Esthy, Provinsi Kepri masih menjadi “lumbung” wisman di Indonesia. Oleh sebab itu, Kemenpar menaruh perhatian khusus terhadap even-even di daerah ini. Dan FPP merupakan event CoE pertama yang digelar di Kepri yang didukung Kemenpar.

Adapun Raja Kholidin mengatakan pihaknya siap melaksanakan event FPP berikut kegiatan lainnya. Supaya sukses, ia minta Kemenpar menyokong penuh.

FPP tahun ini dimeriahkan serangkaian kegiatan. Di antaranya pawai budaya, jelajah tapak sejarah, haul akbar, dan pentas seni.

FPP juga disemarakkan rupa-rupa lomba. Meliputi lomba pantun, lagu melayu, kompang kreasi, Gurindam 12 Serumpun, cipta baca puisi, melukis, panggak gasing, dan berzanji.

FPP, menurut Kholidin, akan ditutup dengan syukuran yang disejalankan dengan penabalan Gelar Datuk Setia Amanah kepada Wali Kota Tanjungpinang Syahrul dan Timbalan Datuk Setia Amanah kepada Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

“Penganugerahan gelar ini diselenggarakan oleh Lembaga Adat Kota Tanjungpinang,” kata ia.

Reporter: Sudirman

News Feed