oleh

Kasdam 1 BB, Kunker ke Natuna Tinjau Sejumlah Proyek Militer

NATUNA – Kepala Staf Komando Daerah Militer (Kasdam)1/Bukit Barisan, Brigadir Jenderal TNI Teuku Beny Firmansyah, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, dalam rangka meninjau pembangunan militer Angkatan Darat (AD) dibumi Laut Sakti Rantau Bertuah, Selasa siang (06/03/2018).

Dalam kunjungan perdananya, Kasdam I/Bukit Barisan disambut langsung oleh Dandim 0318/Natuna Letkol Inf Yusuf Rizal, S.sos, Kalagiat (Kepala Kegiatan) Pembangunan Yon Komposit Kolonel Czi Bambang, Danlanal Ranai diwakili Palaksa Lanal Ranai Letkol Laut (P) Asep Ariansyah, Dansubdenpom 1/6-3 I Kapten Cpm Sinaga dan Perwira Kodim 0318/Natuna.

Dengan konvoi pengawalan mobil Subdenpom Natuna, rombongan Jenderal bintang satu itu, mulai menuju Batalion Komposit di Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur.

Dalam kunjungan tersebut, kasdam beserta rombongan nya memantau bangunan yang sudah siap 100 persen.

Perjalanana pun di lanjutkan ke Desa Teluk Buton Kecamatan Bunguran Utara menuju Baterai Armed, dalam perjalanan cuaca yang kurang bersahabat pun menyambut saat memasuki lokasi baterai Armed. Namun hal itu tidak menyurutkan langkah, rombongan Kasdam tetap memonitor bangunan.

Hingga hari mulai senja, rombongan bergerak melanjutkan peninjauan pembangunan Dermaga dan garasi Sea Rider di Daerah Setuik, Desa Kelanga kecamatan Bunguran Timur Laut.

Pembangunan Dermaga serta Garasi Sea rider masih dalam proses. Dalam hal ini, Kasdam beserta rombongan pun kembali memantau sambil berbincang bincang dengan pihak pembangunan dan kembali menuju pusat kota Ranai.

Menjelang Sore pada Pukul 16.50 Wib Kasdam I/BB beserta rombongan kembali bergerak meninjau Pembangunan Mess Kodam I/BB dan menuju Lanud Raden Sadjad dalam rangka melihat bangunan Hanggar dan Pembangunan Rumah Sakit Integratif atau Rumah Sakit 3 matra Darat, Laut dan Udara.

Rombongan Kasdam akhirnya kembali ke Hotel Natuna untuk beristirahat dan akan melanjutkan makan malam di RM.Natuna Food.

Di informasikan dari Jajaran Kodim 0318/Natuna,Kasdam beserta rombongan besok pagi (7/3) akan melanjutkan peninjauan baterai Arhanud Kipan D Yonif 136/TS dan kembali ke bandara Ranai untuk bertolak Pulang.

Turut serta dalam Rombongan Kasdam I/BB Brigjen TNI T. Beny Firmasyah,Aslog Kasdam I/BB Kolonel Czi Irfan Siddiq,Kakesdam I/BB  Kolonel Ckm dr. Sutan Bangun, Sp.B., Kabekangdam I/BB Kolonel Cba Gusman Hakim,Kahubdam I/BB Kolonel Chb Monang C. Napitupulu, ST, Dandenhubrem 033/WP Letkol Chb Adi Dirya, Dandenbekang Letkol Cba Ilham R dan Pabanda Bekang Slogdam I/BB Mayor Cba SL. Triono. (don)

News Feed