oleh

“Ismeth Back to Kepri” Ramai Beredar di Medsos

MEDAKO.CO.ID, Tarempa- Foto Ismeth Abdullah bertuliskan “Ismeth Back to Kepri” ramai beredar di media sosial.

Fenomena ini menjadi perbincangan di group-group Whats Up di Kepulauan Anambas. Masyarakat pun penasaran dan bertanya-tanya: betulkah mantan gubernur Provinsi Kepri itu akan kembali mencalonkan diri pada Pilkada 2020.

Beredarnya foto-foto Ismeth mendapat tanggapan beragam. Sebagian menunjukkan dukungan kendati ragu. Seperti yang disampaikan salah satu tokoh masyarakat Tarempa, M. Sani.

Mantan komisioner KPUD Kepulauan Anambas ini mempertanyakan kebenaran Ismeth Abdullah akan kembali ke panggung politik.

“Kita masih perlu memastikan kepada yang bersangkutan apakah benar beliau positif maju atau tidak. Kalau betul akan maju, kita siap menjadi tim pemenangan di Anambas,” kata pria yang biasa disapa Pang Adong tersebut.

Sani memprediksi munculnya Ismeth di panggung politik di Kepri akan mendapatkan respon positif masyarakat. Alasannya, kemampuan memimpin mantan Ketua Otorita Batam itu tak perlu diragukan.

Hal itu juga terbukti, kata Sani, ketika Ismeth menjadi Gubernur periode 2004-2009. Pertumbuhan ekonomi Kepri meningkat pesat.

Adapun pengusaha muda Anambas, Muh. Nasrul Arsyad menilai kembalinya Ismeth ke panggung pilkada akan merubah peta politik di Kepri.

“Kembalinya beliau maju pada pemilihan Gubernur Kepri akan menjadi kekuatan politik baru. Apalagi pasca tersandungnya Gubernur petahana Nurdin Basirun oleh KPK,” ujar Nasrul.

Ia memprediksi Ismeth Abdullah kini nyaris tidak memiliki lawan politik yang kuat.

Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kepulauan Anambas ini menambahkan bahwa ketokohan Ismeth di mata masyarakat tidak pernah pudar. Hal itu dikarenakan Ismeth memiliki kepedulian tinggi saat menjabat gubernur.

“Beliau orangnya responsif kepada siapa saja dan terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat,” ujar pengelola kapal Ferry di Anambas itu.

Selain responsif, Nasrul juga menilai Ismeth memiliki kemampuan manajerial kepemimpinan yang jelas disertai jaringan yang luas.

“Perkiraan saya akan banyak tokoh di Kepri ini yang mendukung beliau,” katanya.

Reporter: Muslim

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed