oleh

Hari Ini Wartawan Natuna Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Medako.co.id ,Natuna – Puluhan pekerja pers di Natuna mengikuti pelatihan Jurnalistik yang diselenggarakan oleh Bagian Humas Pemkab Natuna bekerja sama dengan SKK Migas Sumbagut, di Natuna Hotel 22 Oktober 2019.

Pelatihan jurnalis dibimbing oleh Ketua Kompetensi PWI Pusat, Kamsul Hasan. Kegiatan dibuka langsung oleh Wakil Bupati Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, hadir juga dalam kesempatan itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumatra Bagian Utara (Sumbagut) Avicenia Darwis, Ketua DPRD Natuna, Andes Putra serta OPD dan FKPD Natuna.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Avicenia Darwis, dalam sambutanya, mengatakan pelatihan jurnalistik dan media gathering kabupaten Natuna yang diadakan pada hari ini, terselenggara atas kerjasama SKK Migas dan K3S Natuna, dalam program CSR tahun 2019.

“Mudah-mudahan ini menjadi suatu proses baik dan bersinergi secara berkesinambungan bagi pihak terkait, dalam industri migas di Natuna,”terangnya.

Star Energy, Premier Oil dan Medko adalah pemberi dana CSR diwilayah Natuna untuk kegiatan sosial bagi masyarakat, termasuk pelatihan jurnalis dan pengembangan ekonomi masyarakat. Ini merupakan bentuk multi player effek dari perusahan migas yang beroperasi di Natuna.

“Kita berharap kehadiran perusahaan migas di Natuna mampu memberikan dampak positif bagi masyarakat”,sambung Avicenia Darwis.

Ia berharap kegiatan pelatihan jurnalis berjalan lancar, sehingga tercipta hubungan silaturahmi yang baik dan bermanfaat bagi semua pihak.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Ngesti Yuni Suprapti dalam sambutanya mengatakan, atas nama pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terima kasih kepada SKK Migas yang telah berkomitmen menyalurkan dana CSR kepada Natuna melalui serangkaian program.

Wabup berharap dengan pelatihan jurnalis, dapat meningkatkan kemampuan para pewarta yang bertugas di Natuna dalam penulisan dan rambu-rambu jurnalis.

Saat ini, terang Ngesti kelancaran informasi sudah bisa diakses oleh masyarakat disetiap kecamatan di Natuna.

Ia berharap peran dan fungsi jurnalis yang dipercaya oleh masyarakat, dapat lebih ditingkatkan.

“Peran media sangat dibutuhkan oleh pemerintah daerah, dalam rangka meyebar luaskan informasi seputar pembangunan kepada masyarakat,”tutur Ngesti.

Ngesti juga berpesan agar media menghadirkan, hal-hal positif dan jauh dari ujaran kebencian.

“Junjunglah kode etik jurnalis, hadirkan berita berimbang dan bijak, sehingga bisa mencerdaskan masyarakat, bukan sebaliknya,”harap Ngesti.

Selain itu, Ngesti juga berharap kehadiran media, dapat menjadi kontrol sosial bagi pemerintah dan mencerdaskan kehidupan masyarakat.

“Ini merupakan dukungan sangat luar biasa dari SKK Migas terhadap wartawan Natuna dengan melakukan kegiatan pelatihan jurnalis dan media gathering. Semoga kegiatan ini bermanfaat bagi kita semua,”harap ngesti.

Sementara itu, Erwin salah seorang peserta pelatihan jurnalistik mengaku senang dengan terselenggaranya pelatihan menulis dan kode etik jurnalis bagi wartawan Natuna.

Menurut wartawan yang aktif dimedia online ini, dengan adanya pelatihan tentu banyak pengetahuan yang diperoleh.

“Saya sangat senang dengan adanya pelatihan ini, banyak ilmu tentang jurnalis yang akan kita dapatkan, semoga kegiatan ini bisa diselenggarakan lagi ditahun-tahun berikutnya,”harap Erwin. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed