oleh

Hamili Gadis Bawah Umur, Lima Remaja Diamankan Polisi

Medako.co.id, Natuna – Lima orang remaja asal Kecamatan Midai Kabupaten Natuna, kini telah diamankan oleh Polres Natuna.

Mereka harus tidur dibalik jeruji besi untuk mempertanggung jawabkan perbuatan asusila karena telah menyetubuhi gadis dibawah umur hingga hamil 19 minggu.

Korban (N) 14 tahun yang masih duduk dibangku sekolah menengah atas di Midai, kini harus kehilangan masa depanya. Akibat perbuatan para pelaku.

Kapolres Natuna AKBP Nuhroho Dwi Karyanto dalam konfrensi pers, Selasa 17 September 2019 menyampaikan, terkuaknya kasus ini setelah orang tua korban melaporkan ke pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Midai. 5 orang remaja yang telah diamankan diantaranya (WA), (RA), (SA), (MF) dan (IA).

Menurut Kapolres dari hasil penyidikan kasus ini terjadi sejak tahun 2018 lalu.

“Korban N, sekarang ini hamil 19 minggu. Dan para pelakupun sudah diamankan, akan kita proses sesuai hukum berlaku” ungkap AKBP Nugroho Dwi Karyanto.

Mengenai kronologi, Nugroho Dwi Karyanto tidak bersedia merinci lebih panjang lebar kepada media karena pertimbangan kasus tersebut menyangkut anak di bawah umur.

“Berdasarkan hesil penyidikan sementara, kasus ini sudah berlangsung lama. Tepatnya dari tahun 2018 sampai 2019 ini,” terang Nugroho.

Ia mengaku kasus ini akan dikembangkan lebih lanjut karena polisi meyakini lebih dari lima orang pelaku.

“Kemungkinan tersangka akan bertambah. Dan kinipun masih di kembangkan,” ujarnya.

Para tersangka ini tegas Nugroho disangkakan pasal 81 Undang-undang nomor 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun Penjara.

“Saya tegaskan, tak ada pelaku tindak pidana yang tak diproses hukum,” tegas Nugroho.

Adapun barang bukti yang dimankan yakni pakaian dalam korban.

“Modusnya mereka dengan mengajak korban jalan-jalan saat ada kesempatan terjadilah persetubuhan. Akibatnya N kini hamil 19 minggu,” tutup Nugroho. (Red)

Editor : Papi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed