oleh

Hamday, Menuju Juara Tenis Meja Tingkat SMP

MEDAKO.CO.ID, Tanjungpinang – Muhammad Hamday Ramadan Sengko, siswa SMP Negeri 8 Tanjungpinang dikaruniai bakat bermain tenis meja sejak usia dini.

Saat di bangku kelas 5 SD, pria berkulit sawo matang itu diketahui pernah mengikuti pertandingan tenis meja tingkat SDN O2SN di Batam, 2017 silam.

Dua tahun kemudian ia juga turut serta ikut dalam pertandingan tenis ditingkat umum. Dan dalam dua kali pertandingan, Hamday berhasil meraih prestasi dan telah mengoleksi dua buah mendali. Di antaranya 1 mendali perak dan 1 mendali perunggu.

Teguh, orang tua Hamday mengaku bangga terhadap buah hatinya. Bakat dan talenta Hamday, kata Teguh, memang menonjol sejak kecil.

Maka, kesempatan itu tidak disia-siakannya untuk terus mengasah dan melatih bakat yang dimiliki Hamday.

“Kebetulan halaman depan rumah kami ada tenis meja, saya dan Hamday beserta masyarakat setempat menjelang sore hari selalu bermain, bahkan ada juga sampai malam,” katanya kepada Medako, Rabu, 11 September 2019.

Hamday yang saat ini tengah duduk di kelas VVI B, tidak mau menyianyiakan waktu. Dengan fasilitas seadanya, ia terus berlatih untuk menuju juara tingkat SMP di Batam 2019.

Sebanyak 7 calon bibit altit yang dipersiapkan akan diberangkatkan pada September 2019 ke Batam untuk mengikuti pertandingan tenis meja tingkat SMP. Tiga putra dan empat putri.

Pria yang pernah mengantongi dua mendali itu pun diharapkan mampu meraih kembali prestasi diajang O2SN Batam pada 2019 mendatang.

Pada kesempatan bersama Medako, Hamday mengaku sangat ingin membanggakan nama SMPN 8 Tanjungpinang dan mengharumkan Kota Tanjungpinang.

“Khusus kedua orang tua saya,” katanya.

Reporter: Danil S

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed